get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

Sekda Depok Apresiasi Kinerja TRC-PPA yang Tuntas Tangani Kasus Kekerasan

Jum'at, 22 Desember 2023 | 18:07 WIB
header img
Rapat Koordinasi TRC-PPA Tahun 2023 di Aula Sapa Saba Gedung Dibaleka 1, Kamis (21/12/23). Foto : Humas Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengapresiasi kinerja Tim Respon Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC-PPA) Kota Depok. Menurutnya, TRC-PPA telah menjadi garda terdepan dalam perlindungan perempuan dan anak di Kota Depok.

"Kami mengapresiasi pencapaian luar biasa TRC-PPA yang telah memberikan kontribusi besar dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Depok," ujar Supian, usai membuka kegiatan Rapat Koordinasi TRC-PPA Tahun 2023 di Aula Sapa Saba Gedung Dibaleka I, dikutip Jumat (22/12/2023).

Supian Suri mengatakan, UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Depok juga telah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai UPTD terbaik. Hal ini menunjukkan bahwa TRC-PPA telah bekerja dengan baik dan profesional.

"Keberhasilan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak lepas dari sinergi yang kuat antara Pemkot Depok, perangkat daerah, stakeholder, kepolisian, TNI, Polri, masyarakat, dan media," kata Supian Suri.

Supian Suri juga menegaskan bahwa upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak harus diterapkan dari hulu sampai hilir. Tindakan preventif harus menjadi fokus utama.

"Dengan senantiasa selalu berkoordinasi, diharapkan kerjasama terus berkembang dan dapat memberikan dampak positif bagi Kota Depok," tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut