get app
inews
Aa Read Next : Zulkifli Hasan Usung Intan Fauzi Sebagai Calon Wali Kota Depok

DPP CMMI Batal Laporkan Zulhas Soal Penistaan Agama ke Mabes Polri

Kamis, 21 Desember 2023 | 16:15 WIB
header img
DPP Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI) urung melaporkan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan alias Zulhas ke Mabes Polri. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsDepok.id - DPP Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI) awalnya berniat melaporkan Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, ke Mabes Polri terkait pernyataan yang diduga menistakan agama Islam pada Kamis (21/12/2023).

Namun, dalam surat pemberitahuan yang disebar kepada anggota DPP CMMI, PP Muslimah CMMI, serta anggota dan pimpinan PP Korps Peduli Kemanusiaan CMMI, Majelis Ta'lim CMMI Pusat, dan pimpinan OKP IsIam

Surat pemberitahuan tersebut juga meminta maaf kepada semua pihak, khususnya Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan OKP IsIam, dan rekan-rekan media yang telah dikonfirmasi untuk bergabung dalam aksi besar dan pelaporan terhadap Zulkifli Hasan.

"DPP Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI) meminta maaf kepada semua pihak terutama Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan OKP IsIam, dan rekan-rekan media yang sudah konfirmasi kesediaannya untuk gabung pada aksi akbar dan laporan Zulkifli Hasan bahwa Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI) urunkan niatnya untuk melaporkan Zulkifli Hasan di Mabes Polri pada tanggal 21 Desember 2023," demikian bunyi surat pemberitahuan tersebut.

Namun, niatan melaporkan Zulkifli Hasan dibatalkan oleh DPP CMMI setelah menelusuri bahwa ada kelompok lain yang melakukan hal serupa seperti yang diungkapkan Zulkifli Hasan.

"Bapak Zulkifli Hasan menceritakan kejadian tersebut pada saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI)," jelas surat pemberitahuan tersebut.

DPP CMMI juga menegaskan bahwa tindakan serupa dalam bentuk candaan atau guyonan pernah dilakukan oleh sejumlah tokoh dan ulama.

"Cendekia Muda Muslim Indonesia dalam menentukan sikap, tentu berpedoman dalam 6 landasan CMMI, salah satunya meminta masukan para Kiyai, Ulama, dan Para Dewan Pakar Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI)," tegas isi surat tersebut.

DPP CMMI menegaskan bahwa mereka tidak mendukung gerakan yang dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang dapat memecah belah kesatuan bangsa. Oleh karena itu, mereka meminta seluruh kader dan masyarakat untuk tidak pergi ke Mabes Polri.

"Cendekia Muda Muslim Indonesia (CMMI) mengajak seluruh kader CMMI dan masyarakat pada umumnya untuk tidak ke Mabes Polri pada hari ini," tutup surat pemberitahuan tersebut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut