get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Peluang Emas bagi Warga Depok untuk Bekerja di Jepang, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Rabu, 20 Desember 2023 | 15:42 WIB
header img
Gedung lembaga pelatihan magang Japan Indonesia Association For Economy Cooperation (JIAEC) Depok. (Foto: dok. PT. JIAEC)

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membuka pendaftaran gelombang I Pelatihan Kerja Bahasa Jepang Tahun 2024. Pelatihan ini terbuka bagi warga Depok yang memenuhi kriteria tertentu, dan akan diberikan secara gratis.

Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, pelatihan kerja Bahasa Jepang ini merupakan salah satu upaya Pemkot Depok untuk mempersiapkan pencari kerja (pencaker) agar mampu ditempatkan kerja maupun magang khusus di Jepang.

"Masih tersedia peluang kerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di luar negeri. Peluang ini harus dimanfaatkan untuk mengurangi Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kota Depok," tuturnya kepada wartawan Rabu (20/12/2023).

Sidik menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan kerja ini harus ber-KTP Depok. Lalu, minimal harus berusia 18 tahun dan maksimal 23 tahun kemudian tinggi badan laki-laku minimal 160 cm dan perempuan 150 cm. 

"Masyarakat yang memenuhi kriteria tersebut dapat mendaftar melalui simpel.depok.go.id karena tersedia kuota 100 peserta dan pelatihan diberikan secara gratis," tambahnya.

Sidik mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Depok untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Pasalnya, peserta pelatihan tidak akan dikenakan biaya alias gratis selama pelatihan.

"Ayo warga Depok ambil kesempatan untuk mengikuti pelatihan ke Jepang," ungkapnya.

Pelatihan kerja Bahasa Jepang yang diselenggarakan oleh Pemkot Depok bekerjasama dengan PT Japan Indonesian Ecinomic Center (JIAEC) merupakan peluang emas bagi warga Depok yang ingin bekerja atau magang di Jepang. Pelatihan ini diberikan secara gratis dan kuotanya terbatas, sehingga masyarakat yang memenuhi kriteria harus segera mendaftar.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut