get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna dan Genre Kecamatan Bojongsari Kolaborasi Buka Bersama dan Berbagi Takjil kepada Warga

Jelang Ramadan, Istiqlal Kembali Kolaborasi dengan Pepsodent Tingkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut

Rabu, 20 Desember 2023 | 13:15 WIB
header img
(Ki-ka): Distya, Nurdiana Darus (Direktur dan Sekretaris Perusahaan Unilever), Prof. Nasaruddin, Willy Saelan (Direktur Human Resources Unilever), dan Laksamana Pertama TNI (Pur) Dr. Drs. KH. Asep Saepudin, S. Ag, SH, MH (Kabid Sos&Pemberdayaan). Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id Kurang dari 100 hari lagi, kita akan menyambut datangnya bulan Ramadan. Lanjutkan misi untuk mewujudkan senyum sehat Indonesia, Pepsodent dan Masjid Istiqlal kembali berkolaborasi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut jelang bulan Ramadan.

Kerja sama ini akan semakin memperkuat komitmen jangka panjang Pepsodent selama lebih dari 75 tahun dalam mewujudkan senyum sehat bebas gigi berlubang bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Berbagai inisiatif yang kami jalankan bersama para mitra telah menjangkau lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia, di antaranya dengan memberikan pelayanan perawatan gigi dan mulut gratis melalui Bulan Kesehatan Gigi Nasional sejak 2010, mengingatkan masyakat akan pentingnya rutin berkonsultasi ke dokter gigi melalui peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia setiap tahunnya, edukasi kesehatan gigi dan mulut sejak dini ke anak sekolah dan pesantren melalui Program Sekolah Sehat, dan banyak lainnya,” ujar Distya Tarworo Endri, Head of Marketing Oral Care and Professional Marketing Unilever Indonesia.

“Kami ingin memperluas jangkauan manfaat dengan melanjutkan kolaborasi bersama Masjid Istiqlal. Setelah sebelumnya menggelar serangkaian kegiatan seperti peringatan Maulid Nabi, program Pepsodent Sahur Amal, hingga acara Gebyar Energi Pemuda, kini kami kembali bersinergi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut komunitas segenap Muslim binaannya, agar mereka dapat nyaman beribadah dan beraktivitas dengan napas yang segar selama bulan Ramadan nanti,” lanjut Distya.

Dalam kesempatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Masjid Istiqlal Jakarta, pada Senin, 18 Desember 2023 lalu, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, Imam Besar Masjid Istiqlal mengatakan bahwa program-program yang dijalankan Istiqlal itu 24 jam, tidak pernah berhenti.

“Karena kami harus menjadi pelayan umat. Agenda-agenda ini banyak sekali, yang mendekatkan kita dengan teman-teman stakeholders, termasuk Unilever Indonesia. Perlu diketahui, Masjid Istiqlal itu selektif dalam menjalin kerja sama dengan siapa pun. Saya sendiri secara pribadi, jadi saksi bahwa kerja sama dengan Unilever sudah dimulai semenjak periode sebelum COVID-19 melalui bantuan-bantuan. Semoga partisipasi ikhlas dari teman-teman Unilever untuk kejayaan bangsa dan umat Islam ini bisa membuahkan hasil,” ujar Prof. Nasaruddin.

“Kami menyambut baik kelanjutan kerja sama ini karena dalam Islam sendiri, kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut akan berdampak pada kualitas hidup seseorang, terutama dalam menjaga keseimbangan ritual dan sosial, yakni habblum minallah dan habblum minannas. Ketika kesehatan gigi dan mulut bisa terus terjaga, maka kepada sesama, kita bisa saling beribadah dengan menebarkan senyuman. Sebab, salah satu bentuk sedekah paling mudah dan bisa dilakukan semua orang adalah dengan tersenyum,” lanjut Prof. Nasaruddin.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut