get app
inews
Aa Read Next : Ruwahan di Rumah Budaya Depok Jelang Ramadhan, Wali Kota Hadir

Nina Suzana Harap IPSI Panmas Depok Terus Lestarikan Pencak Silat

Selasa, 19 Desember 2023 | 09:54 WIB
header img
Nina Suzana, Sekretaris Umum Kumpulan Orang-Orang Depok. Foto: Diskominfo Kota Depok

DEPOK, iNews Depok.id – Sekretaris Umum Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) Nina Suzana berharap Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) untuk terus melestarikan pencak silat sebagai seni dan budaya Kota Depok.

Nina yang juga Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah Kota Depok menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pelantikan Pengurus IPSI Kecamatan Panmas sekaligus Festival Rebut Dandang di Pendopo Kantor Kecamatan Panmas, Minggu (17/12/23).

"Pencak Silat ini tradisi leluhur yang dimiliki Indonesia, terutama Kota Depok, dan menjadi tugas bagi mereka (Pengurus IPSI Panmas) mengembangkan seni budaya di Depok," kata Nina.

Nina berpesan IPSI Kecamatan Panmas agar semakin jeli melihat potensi sanggar-sanggar pencak silat di wilayahnya. Sebab, masing-masing sanggar perguruan memiliki kekhasannya.

"Pencak silat ini juga untuk olahraga prestasi, karena IPSI salah satu Pengcab (Pengurus Cabang) di KONI (Komite Nasional Indonesia)," ucapnya.

Nina menyatakan pencak silat potensial mengharumkan nama Depok di pentas Nasional. Pada Porda (Pekan Olahraga Daerah) 2023, Pencak Silat Kota Depok meraih satu medali dari pencak silat.

”Saya harap di 2026 dengan potensi yang ada pembinaan IPSI di masing-masing kecamatan bisa beprestasi di Porda dan nasional," terang Nina.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut