get app
inews
Aa Read Next : Nujuma, Ritz-Carlton Reserve, Tawarkan Kesempatan Langka untuk Rehat Sejenak

Dasar Lurah Koplak, Ikut-ikutan Bangun Dinasti Politik, Cara Teater Sastra UI Sentil Kondisi Bangsa

Sabtu, 16 Desember 2023 | 09:55 WIB
header img
Dalam sebuah pertunjukan Teater Sastra UI berjudul 'Komedi Lurah Koplak: Lingsir, Lungsur, Longsor', Indonesia digambarkan dalam kondisi demokrasi yang masih dilanda oleh KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) dan ancaman politik dinasti.Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Dalam sebuah pertunjukan Teater Sastra UI berjudul 'Komedi Lurah Koplak: Lingsir, Lungsur, Longsor', Indonesia digambarkan dalam kondisi demokrasi yang masih dilanda oleh KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme) dan ancaman politik dinasti.

Pertunjukan ini diadakan oleh Teater Sastra Universitas Indonesia (UI) di Auditorium Gd. IX FIB UI, Kampus UI, Depok pada Kamis (14/12) malam untuk merayakan ulang tahun ke-39.

Dengan cara memutarbalikkan logika dan mengungkap sisi gelap dari perilaku manusia, pertunjukan ini mengajak penonton untuk melihat sisi lucu dari diri sendiri sambil menyoroti berbagai praktik penyimpangan yang sering dianggap lumrah.

Cerita ini berlatar di desa Watu Koplak dan mengisahkan seorang lurah yang sibuk dengan upaya menjaga kelangsungan program kerja yang belum terselesaikan dengan berbagai cara, termasuk politik uang.

Dalam produksi yang ke-399 ini, Teater Sastra UI juga mengkritisi praktik sang Lurah yang mencoba menutupi kasus-kasus korupsi dan kolusi yang melibatkannya, sambil menjaga hubungan tersembunyi dengan kelompok pengusaha lokal yang menjadi sumber pendanaan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut