get app
inews
Aa Read Next : Kekerasan Seksual dan Psikis Butuh Lebih Banyak Perhatian dari Pemerintah Indonesia

Kunjungi Klenteng di Saat Perayaan Imlek, Ini Harapan Anies di Tahun Macan Air

Selasa, 01 Februari 2022 | 15:51 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi salam kepada pengurus Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio saat berkunjung ke salah satu klenteng tertua di Jakarta itu, Selasa (1/2/2022), saat perayaan Imlek. Foto: Istimewa

JAKARTA. iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio di Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, untuk melihat dari dekat suasana peribadatan masyarakat Tionghoa yang hari ini merayakan Imlek atau tahun baru dalam kalender China, yang ke-2573.

Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio merupakan salah satu klenteng tertua di Jakata, karena didirikan pada tahun 1894.

"Siang hari ini mengunjungi vihara Hian Thian Siang Tee Bio untuk melihat dari dekat, silaturahmi, sekaligus menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek," kata Anies kepada wartawan. 

Ia berharap tahun yang baru dalam kalender China ini membawa kebaruan, semangat baru, dan energi baru.

"Shio tahun ini adalah shio Macan Air yang harapannya menandai keberanian untuk menghadapi tantangan yang cukup besar di hari-hari ke depan," imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus Kelenteng Hian Thian Siang Tee Bio, karena telah merawat kelenteng itu dengan baik, sehingga warga Tionghoa yang hari ini merayakan Imlek, dapat menjalankan peribadatan dengan baik. 

"Dan kita berharap dengan perayaan yang dilakukan pada hari ini, di mana mayoritas keluarga merayakan di rumah masing-masing, berkumpul bersama keluarga, mendekatkan antar keluarga, sekaligus juga bagi kita semua di seluruh Indonesia yang hari ini merasakan hari libur bahwa negeri kita adalah negeri yang persatuannya sangat kuat dan harus dijaga," jelasnya. 

Anies menilai, keberagaman merupakan karunia Tuhan, persatuan adalah hasil usaha manusia, karenanya harus dijaga dengan semangat persatuan. 

"Karena itu yang kita rayakan hari ini adalah perayaan persatuan, kebersamaan. Semoga di tahun yang baru benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan, dirayakan dengan penuh sukacita,," tutupnya.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut