get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kecurangan di Era AI, Coursera Bantu Perguruan Tinggi di Indonesia dengan Fitur-Fitur Terbaru

Terpapar Teknologi Sejak Usia Dini, Begini Cara Mendidik Generasi Alfa

Selasa, 12 Desember 2023 | 14:42 WIB
header img
Sesi kelas parenting bertema “Technology x Gen Alfa” dengan narasumber Nucha dan Ario – Founder @parentalk.id and Tech Enthusiast. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Ratusan pasang orangtua dan anak, terlihat memadati area Gandaria City Mall (Lt. 2) Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, pada Sabtu 09 Desember 2023 lalu.

Mereka semua asyik menikmati berbagai fasilitas yang digelar oleh MY BABY (merek produk kebutuhan bayi).

Dengan mengenakan pakaian bernuansa pink, para orangtua terlihat sangat menikmati momen mendampingi anak-anak mereka yang tengah beraktivitas seru.

Mulai dari berfoto di pintu masuk, bermain puppet show, cup cake decoration, face painting, hingga menikmati pijatan di area kaki, tangan serta wajah. Semuanya gratis!  

Ya, untuk kelima kalinya, MY BABY menggelar ajang “MY BABY Momversity” dan ini pertama kalinya dilakukan secara offline.

Tak hanya dihadiri pasangan orangtua dan anak, MY BABY Momversity Ke-5 juga dihadiri komunitas Momversity dan juga komunitas Ibu Hamil (Bumil).

Dalam acara selama satu hari ini, digelar 5 kelas sesi talkshow dengan tema-tema diantaranya; Technology x Gen Alfa oleh Nucha dan Ario – Founder @parentalk.id and Tech Enthusiast, Financial Hack oleh Annisa Steviani – Certified Financial Planner, Nutrition Investment for Children, dan Mindfull Parenting.


Ki-ka: Ario dan Nucha (Founder @parentalk.id and Tech Enthusiast) serta Dahlia Yolanda (Director Brand Portofolio Strategy & Innovation Cosmetics & Consumers MY BABY). Foto: Novi

 

“Ini adalah event tahunannya MY BABY, produk lokal asli Indonesia yang juga dalam rangka anniversary ke-35 tahun. Sementara Tempo Scan 70 tahun. Kami hadirkan kelas-kelas edukatif, inspiratif, dan beragam. Dengan tema Transformational Parenting untuk generasi alfa,” ujar Dahlia Yolanda, Director Brand Portofolio Strategy & Innovation Cosmetics & Consumers MY BABY.

“Saat pandemi lalu, kita semua harus beradaptasi dalam serba keterbatasan. Disini kita bahas bagaimana penggunaan teknologi secara positif, bagaimana tentang mengatur keuangan, menjaga kesehatan fisik dan mental,” tambah Dahlia.

Dalam kesempatan ini, Nucha dan Ario berbagi kiat bagaimana pola mengasuh anak di era digital seperti saat ini.

“Dua putri kami, usia 5 dan 8 tahun termasuk dalam generasi alfa. Kalau adiknya, ada gadget tapi ada juga aktivitas fisiknya. Nah, kalau kakaknya, yang usia 8 tahun itu senang sekali main game online. Dan sebagai orangtua, kami juga takut dengan adanya cyber bullying. Nah, kalau untuk urusan keamanan anak di dunia digital, itu saya serahkan pada bapaknya (Ario) yang memang sudah punya ketertarikan pribadi di dunia teknologi,” ungkap Nucha.  

“Kalau saya, biasanya selalu damping saat anak main game online. Saya juga ikut main dan jadi temannya di dunia maya tersebut. Jadi saya tahu dia berteman dengan siapa saja, kenal juga dengan temannya di dunia nyata dan juga tahu keluarganya bagaimana,” ujar Ario.

“Dalam gadget anak biasanya saya batasi tuh hanya boleh ada 3 game, kalau mau ada nambah game baru, harus buang dulu satu game yang lama. Saya tekankan tidak ada yang namanya HP pribadi sebelum usia 13 tahun,” tandas Ario.  

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut