get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Kepala Kantor Imigrasi Depok Tegaskan Pentingnya Menjaga Kendaraan Dinas

Selasa, 12 Desember 2023 | 12:56 WIB
header img
Kepala Kantor Imigrasi Depok, Henry Wibowo melakukan pengecekan fisik kendaraan dinas, di halaman kantor Imigrasi Depok. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok, Henry Wibowo, menegaskan pentingnya menjaga kendaraan dinas. Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pengecekan kendaraan dinas di halaman kantor Imigrasi Depok, Selasa (12/12/2023).

"Kendaraan dinas merupakan aset negara yang harus kita jaga dengan baik," kata Henry Wibowo. "Dengan kondisi kendaraan dinas yang baik, maka pelayanan publik yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok juga dapat berjalan dengan lancar."

Pada apel tersebut, Henry Wibowo juga menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan kendaraan dinas ini bertujuan untuk menertibkan administrasi maupun fisik kendaraan dinas secara rutin. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kembali pencatatan administrasi apabila terdapat pembaharuan di bagian plat nomor kendaraan motor, serta pembaharuan data pada aplikasi BMN tentunya sesuai keadaan kendaraan saat diperiksa.

Henry Wibowo juga menekankan bahwa seluruh pegawai wajib melaporkan kepada atasan jika terdapat perubahan pada kondisi kendaraan dinas yang mereka gunakan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan dinas selalu dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk kepentingan dinas.

"Saya ingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu merawat kendaraan dinas dengan baik. Jika ada perubahan pada kondisi kendaraan, segera laporkan kepada atasan agar dapat segera ditindaklanjuti," ujar Henry Wibowo.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa secara umum kondisi kendaraan dinas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk kepentingan dinas. Petugas pengecekan memeriksa kondisi fisik kendaraan secara menyeluruh, mulai dari kondisi ban, mesin, lampu, hingga kondisi interior. Petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dinas.

Dengan kondisi kendaraan dinas yang baik, maka pelayanan publik yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok juga dapat berjalan dengan lancar.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut