get app
inews
Aa Read Next : Bima Arya Sentil Cuaca Depok Panas, Ini Jawaban Wali Kota Depok

Longsor di Pondok Petir Depok, Akses Jalan Tertutup

Minggu, 10 Desember 2023 | 17:22 WIB
header img
Satgas DPUPR Depok dibantu alat berat melakukan pengerukan material longsor di jalan Elang Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. (Foto: dok. DPUPR)

BOJONGSARI DEPOK, iNewsDepok.id - Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan penanganan longsor yang menutupi jalan Elang Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Longsor terjadi pada Jumat (8/12/2023) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Depok. Hujan yang mengguyur sejak pagi hari menyebabkan tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah. Akibatnya, turap penahan ikut turun dan menyebabkan longsor.

Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas di lokasi sehingga tidak ada korban jiwa. Namun, akses jalan Elang yang menghubungkan Pondok Petir dengan wilayah Sawangan ditutup total akibat longsoran.

Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pihaknya telah menurunkan satu regu satgas yang terdiri dari 10 personel beserta alat berat berupa Spider Menzi untuk melakukan penanganan longsor.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung menurunkan satgas sebanyak satu regu yang terdiri dari 10 personel beserta alat berat,” kata Citra, dilansir dari situs resmi Pemkot Depok.

Citra menjelaskan, penanganan longsor dilakukan dengan mengangkat material longsor menggunakan alat berat. Penanganan ditargetkan selesai dalam waktu singkat.

“Untuk sementara satgas melakukan pembersihan di sekitar lokasi agar akses jalan terbuka dan tidak tertutup material longsor. Tidak ada target pengerjaan, yang jelas sampai selesai,” jelasnya.

Citra juga mengimbau warga untuk melapor jika ada potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor. Laporan bisa ditujukan ke Direct Message (DM) Instagram di @dinaspupr_depok atau di nomor 082311835135.

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut