JAKARTA, iNewsDepok.id – Siapa yang tak suka es krim? Siapa pun pasti menyukainya. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, takkan menolak jika disodori camilan dingin manis yang segar dan menyehatkan ini.
Melihat ketertarikan setiap orang terhadap es krim, mendorong PT Campina Ice Cream Industry (Campina) sebagai produsen es krim lokal Asli Indonesia, untuk terus berinovasi meluncurkan varian-varian rasa es krim yang baru dan cocok di lidah orang Indonesia.
Hadirkan rasa-rasa otentik asli Indonesia, 50 tahun lebih sudah Campina menemani seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Es krim Hula-Hula yang sudah legend di Indonesia, hadir dengan rasa tape ketan hitam dan kacang hijau di tahun 1974. Tahun 2014 hadir varian bubur ketan dan kelapa muda, disusul tahun 2017 varian pisang cokelat. Tahun 2019 hadir varian rasa jagung, dan di 2021 rasa taro.
Di penghujung tahun 2023, Campina kembali berinovasi dengan meluncurkan varian baru yaitu Hula-Hula Alpukat.
"Tahun ini kita launch banyak varian rasa baru. Ada rasa nastar sebelum Lebaran lalu, ada strawberry cheesecake, moci durian, dan ada pula produk untuk anak-anak. Nah, hari ini kita launching Hula-Hula Alpukat. Dengan ingredients alpukat dan santan kelapa asli serta potongan nata de coco dilapis cokelat," terang Mustofa Saadji, Marketing Manager Campina pada Rabu sore, 6 Desember 2023 di Indomaret Point, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.
Campina yang merupakan salah satu produsen es krim ASLI Indonesia, tidak hentinya menghadirkan varian rasa baru yang menarik yaitu ‘Hula-Hula Alpukat’, yang terbuat dari 100% bahan alami, dengan Alpukat dan santan kelapa asli serta potongan nata de coco yang melimpah.
Varian ini melengkapi varian produk Hula-Hula sebelumnya yaitu Kacang Hijau, Tape Ketan Hitam, Durian, dan Kopyor.
Varian baru ‘Hula-Hula Alpukat’ ini launching pada acara Authentic Lively Cherful by Hula-Hula yang berlangsung pada tanggal 4-8 Desember 2023, di Pop-up booth Campina yang berada di area Indomaret Point Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
“Kami sangat antusias dan senang dapat menghadirkan varian baru ‘Hula-Hula Alpukat’. Kami pun senantisa selalu mengikuti keinginan konsumen. Sampai saat ini, kami juga terus berusaha menciptakan produk-produk baru yang relevan dan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia," seru Mustofa.
"Es Krim ‘Hula-Hula Alpukat’ ini, memiliki keunggulan dan keunikan rasa yang selalu diberikan oleh Campina dalam varian-varian terbarunya. Sebagai brand consumer goods, kami sadar untuk dapat selalu menjaga atensi dan kestabilan brand awareness kami di masyarakat sehingga dari tahun ke tahun tetap menjadi Top of mind masyarakat, khususnya untuk produk es krim tradisional, meskipun era-nya berubah. Berbagai usaha secara rutin kami lakukan untuk melakukan penyesuaian dengan kondisi di setiap era. Tentu saja kami menghadirkan produk terbaik kami dan juga kolaborasi menu-menu yang menarik untuk kalangan muda. Hal ini kami lakukan agar Campina semakin relevan dengan perkembangan gaya hidup konsumen saat ini dan ke depan,” jelas Eganadzmi Salfiana, Asistand Brand Manager Campina.
Dalam terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman, Campina senantiasa melakukan terobosan-terobosan, salah satunya dengan meluncurkan produk-produk baru untuk kalangan muda seperti; Campina Cashewnut, Campina Nastar, Strawberry Cheese Cake, dan juga produk- produk favorit Campina sepanjang masa seperti Concerto dan Hula-Hula.
Campina selalu berkomitmen dalam berinovasi serta menciptakan kesenangan dan kebahagiaan melalui produk-produk istimewa yang di buat dari bahan alami, higienis, dan berkualitas.
"Kehadiran inovasi produk Campina sendiri dimaksudkan untuk membuat konsumen dapat lebih menikmati hidup yang sehat melalui kandungan nutrisi dan bahan-bahan bermutu di dalam produk es krim serta menyebarkan kebahagiaan yang didapatkan ketika menikmati produk-produk Campina,” ucap Ega.
Ki-ka: Eganadzmi Salfiana-Asistand Brand Manager Campina, Erick perwakilan dari Indomaret, dan Mustofa Saadji-Marketing Manager Campina. Foto: Novi
"Konsumen bisa mendapatkan varian rasa terbaru ini "Hula-Hula Alpukat" di seluruh gerai Indomaret dimana saja yang terdapat freezer Campina di dalamnya," terang Erick, perwakilan dari Indomaret.
Sebagai informasi, produk-produk Campina menyasar target market anak-anak, remaja hingga dewasa. Produk-produk Campina dapat diperoleh di minimarket, supermarket, toko-toko, dan juga ecommerce serta kanal belanja online lainnya.
Campina, merek es krim yang akrab dan melekat dengan masyarakat Indonesia, dan selalu konsisten menawarkan segala kebaikan.
Merek es krim yang berawal dari industri rumahan ini dimulai pada 1972 oleh pendirinya, Darmo Hadipranoto di Surabaya. Dan kini Campina sudah hampir menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.
Sejak awal berdiri, semua produk Campina dibuat dengan sepenuh hati, menggunakan hanya bahan baku kualitas terbaik, higienis, dan tentu saja untuk menghasilkan rasa es krim yang lezat dan nikmat. Campina telah menemani keluarga Indonesia dari generasi ke generasi dengan segala kebaikan dan value yang sama.
Adapun Kelebihan dari produk-produk Campina, yaitu:
Campina dibuat dari bahan baku pilihan terbaik
Menggunakan susu dan gula asli
Lebih padat susunya jika dibandingkan dengan kompetitor sejenisnya (milk base ice cream)
Aman, Campina diproduksi dengan standar internasional dan memiliki jaminan BPOM
Memiliki label halal
Diproduksi oleh pabrik yang ramah lingkungan
Pada launching varian terbaru kali ini, Campina Hula-Hula juga menghadirkan official dan limited merchandise spesial seperti T-shirt, Running Caps, Sticker Pack, Enamel Pin, hingga Sling bag yang bisa didapatkan melalui games dan giveaway pada saat acara berlangsung.
Sebagai informasi, dalam rangkaian acara launching Hula-Hula Alpukat ini, turut hadir beberapa komunitas mulai dari Runners, Skateboard, Sepatu roda, hingga Pump fit, yang menceritakan keseruan dan berbagi pengalaman dari komunitasnya.
Tidak hanya itu, pada acara ini juga ada music performance, games, giveaway, special topping Hula-Hula Alpukat serta ice cream gratis untuk seluruh pengunjung yang hadir.
Editor : Mahfud