get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Nusa Mandiri Deklarasi Perang Melawan Narkoba, Kampus Harus Steril

Malam-Malam, Warga Depok Dikejutkan Ular Piton 2,5 Meter di Bak Mandi

Minggu, 03 Desember 2023 | 12:00 WIB
header img
Petugas Damkar Depok mengevakuasi seekor ular Piton sepanjang 2,5 meter di bak mandi rumah warga di Gang Masjid, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukamajaya, Sabtu (2/12/2023). (Foto: dok. Damkar Depok)

DEPOK, iNewsDepok.id - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok mengevakuasi seekor ular Piton sepanjang 2,5 meter di rumah warga di Gang Masjid, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukamajaya, Sabtu (2/12/2023) malam sekira pukul 23.15 WIB.

Ular tersebut ditemukan di bak air kamar mandi rumah milik warga bernama Rido. Rido mengaku pertama kali melihat ular itu saat hendak ke kamar mandi. Ia pun langsung menghubungi petugas Damkar. 

Petugas Damkar yang tiba di lokasi sekira pukul 23.30 langsung melakukan evakuasi. Evakuasi berlangsung selama sekitar 15 menit. Meskipun sempat menyerang petugas, ular Piton tersebut berhasil ditangkap dan diamankan petugas.

Ular Piton tersebut memiliki panjang sekitar 2,5 meter. Ular tersebut selanjutnya dibawa ke Kantor UPT Damkar Cimanggis Depok untuk nantinya dilepasliarkan ke habitatnya.

Kasie Penyelamatan Dinas Damkar Kota Depok Tessy Haryati mengimbau warga untuk waspada terhadap keberadaan ular di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Warga diminta untuk segera menghubungi petugas Damkar jika menemukan ular di sekitar lingkungannya.

"Kami siap membantu warga untuk mengevakuasi ular jika ditemukan di sekitar lingkungannya," kata Tessy.

Tessy juga mengingatkan warga untuk tidak mencoba menangkap ular sendiri jika tidak memiliki keahlian. Warga diminta untuk segera menghubungi petugas Damkar jika menemukan ular di sekitar lingkungannya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut