get app
inews
Aa Read Next : Terjangkaunya Biaya Kuliah di Unpam, Ternyata Disubsidi Unit Bisnis Lain

Pentingnya Digitalisasi UMKM, SiCepat Ekspres Gelar Seminar Sanubari Goes to Campus di Poltekesos

Minggu, 26 November 2023 | 12:25 WIB
header img
Rangga Andriana saat menyampaikan materi tentang Pengembangan UMKM di Era Digital pada sesi seminar Sanubari Goes to Campus, Kamis (21/11/) di Poltekesos, Bandung. Foto: doc SiCepat Ekspres

BANDUNG, iNewsDepok.id - SiCepat Ekspres menggelar seminar bertajuk Sanubari Goes to Campus: Pengembangan UMKM di Era Digital. Seminar berlangsung di Auditorium Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos), Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Seminar terselenggara melalui kerja sama dengan  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung, Kamis (23/11//2023). Sebanyak 70 mahasiswa hadir dalam seminar tersebut.

Tampil sebagai pembicara adalah Rangga Andriana, Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres. Rangga menyampaikan materi terkait bagaimana perkembangan teknologi menjadi faktor pendorong bagi para pelaku UMKM untuk bertransformasi menuju ekosistem digital serta bagaimana peran SiCepat dalam mendukung transformasi tersebut.

Rangga mengatakan bahwa seminar ini menjadi kesempatan bagi SiCepat Ekspres untuk bisa berbagi pengalaman bagaimana perusahaan mengambil peran dalam mendukung pelaku usaha melalui berbagai program, salah satunya adalah program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri).

Menurut Rangga, dukungan dari berbagai sektor sangatlah penting bagi pengembangan UMKM di era digital seperti saat ini. Tidak hanya secara teknologi yang mengharuskan UMKM untuk beradaptasi, tapi juga dari sisi pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovasi baik dari sisi produk maupun strategi promosi dan penjualannya.

”Dalam hal ini, SiCepat melalui program Sanubari menunjukkan komitmen untuk terus memberi dukungan kepada UMKM yaitu dengan rangkaian pelatihan, workshop, dan kompetisi ide bisnis.” kata Rangga.

 Rangga juga menyampaikan bahwa program Sanubari yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 oleh SiCepat tersebut menuai antusiasme besar dari para komunitas UMKM di beberapa daerah.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut