get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Tekankan Pentingnya Ekonomi Kerakyatan sebagai Pondasi Sistem Pertahanan Semesta

Jenderal Agus Subiyanto Resmi Disahkan jadi Panglima TNI, Ini Rencananya

Selasa, 21 November 2023 | 20:20 WIB
header img
Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi disahkan menjadi Panglima TNI. Pengesahan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa (21/11/2023). (Foto: iNewsDepok/Dispenad)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi disahkan menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono. Pengesahan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Selasa (21/11/2023).

Jenderal Agus Subiyanto terpilih sebagai Panglima TNI setelah melewati serangkaian penilaian mendalam oleh Komisi I DPR RI. Sembilan fraksi di Komisi I DPR RI secara aklamasi menyetujui nama Jenderal Agus Subiyanto menjadi Panglima TNI.

Usai ditetapkan sebagai Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto menyampaikan beberapa rencananya dalam memimpin TNI. Antara lain:

Meningkatkan profesionalitas prajurit dengan pemenuhan alutsista yang dibutuhkan, serta peningkatan kemampuan prajurit. Kemudian, meningkatkan kesejahteraan prajurit, terutama yang melaksanakan tugas operasi dan bertugas di wilayah perbatasan negara.

Lalu, mengembangkan kemampuan satuan Siber TNI guna menghadapi perkembangan lingkungan strategis, dan menangani masalah Papua dengan pendekatan smart power dan soft power.

Jenderal Agus juga menegaskan bahwa TNI akan berkomitmen menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

“Kita akan berkolaborasi dengan Polri, KPU dan Bawaslu, serta berbagai elemen masyarakat untuk mengawal dan mengamankan Pemilu agar berjalan sesuai waktu yang sudah ditetapkan. Kita juga membentuk posko pengaduan terkait Netralitas TNI,” kata Kasad, dilansir dari situs resmi TNI AD.

Dengan terpilihnya Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI, diharapkan TNI akan semakin profesional dan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, terutama dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut