get app
inews
Aa Read Next : Jelang Puncak Bonus Demografi, Urgensi Pemberdayaan Konsumen di Ekosistem Ekonomi Digital

Tidur di Ruko hingga Balas Chat Tengah Malam, Toko Online Mak Ika Sukses Hidupi Masyarakat Sekitar

Jum'at, 17 November 2023 | 15:17 WIB
header img
Kesuksesan Toko Mak Ika telah menciptakan penghasilan yang stabil. Ia juga mampu memiliki ruko sendiri, menyewa gudang serta memiliki tempat produksi sapu dan pel. Foto: Ist

Tidak hanya itu, Mak Ika juga bisa mempekerjakan total 20 karyawan yang mayoritas dari mereka adalah ibu rumah tangga atau janda yang tinggal di sekitar daerah tempat tinggalnya di Cibitung, Jawa Barat. 

Mak Ika adalah pahlawan yang tidak hanya berjuang untuk kesejahteraan diri dan keluarganya saja, tetapi juga memberikan manfaat kepada lingkungan dan komunitas di sekitarnya.

Kunci sukses Mak Ika adalah semangatnya untuk terus belajar, terutama dalam memanfaatkan fitur yang ditawarkan oleh Lazada. Kontribusi dan dukungan Lazada dalam mengembangkan ekosistem digital telah dirasakan oleh banyak pahlawan ekonomi digital seperti Mak Ika. 


Mak Ika kini mempekerjakan total 20 karyawan, mayoritas ibu rumah tangga atau janda yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya di Cibitung, Jawa Barat. Foto: Ist

 

Bersama timnya, Mak Ika turut maju dan berkembang menjadi bagian dari pelaku ekonomi yang mampu mendapatkan omzet hingga ratusan juta setiap bulan. 

Setelah meraih kesuksesan, Mak Ika terus berbagi ilmu dan pengalaman bisnisnya bagi mereka yang ingin berjualan online. “Jangan menerapkan prinsip ‘Jualan Online untuk Sambilan’ karena hasilnya tidak akan maksimal,” tutur Mak Ika.

Fitriah Rahmawati, Vice President Business Development Lazada Indonesia menambahkan, Lazada membuka peluang bagi siapa pun untuk menjadi penjual sukses di platform Lazada. 

“Para #PahlawanEkonomiDigital seperti Mak Ika inilah yang menjadi inspirasi kami untuk terus mengembangkan berbagai fitur dan program inovatif di Lazada. Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada para penjual lokal yang ingin sukses, dimulai dengan menyediakan proses pendaftaran penjual yang mudah, menyediakan fitur yang membantu penjual meraih sukses, membuka akses ke jutaan basis pelanggan, hingga program edukasi berkelanjutan melalui portal Lazada University dan komunitas penjual Lazada Club,” tutup Fitriah.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut