get app
inews
Aa Read Next : Karang Taruna dan Genre Kecamatan Bojongsari Kolaborasi Buka Bersama dan Berbagi Takjil kepada Warga

Katar Limo Galang Donasi Bantu Palestina

Kamis, 16 November 2023 | 14:01 WIB
header img
Katar Limo bersama masyarakat saat melakukan penggalangan dana. Foto: Diskominfo Kota Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id - Karang Taruna (Katar) Kelurahan Limo menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang saat ini tengah mangalami krisis kemanusiaan dengan membentuk gerakan peduli Palestina. Aksi tersebut dilakukan di sekitar Jalan Limo Raya. 

"Kami dari Katar Limo bersatu mengadakan gerakan peduli Palestina. Dalam gerakan ini, kami berkolaborasi dengan masyarakat setempat hingga berbagai komunitas yang ada di Limo,” ungkap Ketua Katar Kelurahan Limo, Satria Wijaya Putra, Kamis (16/11/23).

Dia mengungkapkan, gerakan peduli Palestina ini telah dipersiapkan sejak awal Oktober 2023. Kemudian mulai bergerak pada akhir Oktober 2023 hingga sekarang ini.

"Galang donasi yang dilakukan pada Minggu (12/11) telah terkumpul Rp7.050.000. Jumlah tersebut merupakan total dari hasil galang donasi yang telah dilakukan selama tiga hari kebelakang,” ungkap dia.

Lebih lanjut, penggalangan dana yang ini akan berlangsung selama satu bulan penuh. Pelaksanaannya dilakukan seminggu dua kali, yang berlangsung tiap Sabtu dan Minggu, siang hingga malam hari.

“Lokasi penggalangan dana dilakukan di lokasi yang berbeda-beda. Hal ini dlakukan agar lingkungan mengetahui, aksi ini bukti merupakan bahwa kami menyerukan dukungan penuh untuk Palestina dari Limo,” jelas dia.

Terakhir Satria mengatakan, gerakan peduli Palestina yang dilakukan tidak menargetkan nominal jumlah donasi yang diberikan. Sebab, aksi ini bertujuan untuk menampung rasa simpati masyarakat sebanyak-banyaknya.

“Nantinya semua donasi masyarakat akan kami serahkan kepada Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP). Semoga donasi yang telah diberikan masyarakat benar-benar sampai kepada mereka yang terdampak agresi militer Israel,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut