get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Ambruk! Rumah Warga di Bojongsari Depok Nyaris Rata dengan Tanah

Rabu, 15 November 2023 | 08:21 WIB
header img
Rumah milik Hasanudin di Kelurahan Serua, Bojongsari, Depok, ambruk, lantaran diduga konstruksi kurang baik. (Foto: iNews Depok/@info depok).

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebuah rumah berlantai dua di wilayah RT2/1 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, tiba-tiba ambruk pada Senin (13/11/2023) siang. Peristiwa ini sempat membuat warga sekitar heboh.

Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Pemilik rumah, Hasanudin (44), hanya mengalami luka ringan di bagian pelipis.

Menurut Lurah Serua, Yanti Heryanti, ambruknya rumah Hasanudin terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, Hasanudin sedang tertidur pulas. Tiba-tiba, sebagian rumahnya ambruk dengan sendirinya.

"Pemilik rumah sempat tertimpa reruntuhan. Alhamdulillah hanya mengalami luka ringan di bagian pelipis, yang kemudian langsung dilarikan ke RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Kota Depok," kata Yanti Heryanti, dikutip Rabu (15/11/2023).

Yanti menjelaskan, rumah Hasanudin dibangun sekitar tahun 2005. Diduga, ambruknya rumah ini disebabkan oleh konstruksi yang tidak begitu baik. Hal ini diperparah dengan kondisi tanah yang labil akibat hujan deras yang mengguyur Kota Depok beberapa hari terakhir.

"Karena konstruksi yang tidak begitu baik sehingga rumah itu ambruk," ujar Yanti.

Luas bangunan yang ambruk diperkirakan seluas kurang lebih 30 meter persegi. Akibat peristiwa ini, Hasanudin harus kehilangan tempat tinggalnya.

Peristiwa ambruknya rumah Hasanudin ini menjadi viral di media sosial. Banyak warganet yang turut prihatin dan memberikan doa untuk kesembuhan Hasanudin.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut