get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

Turap Longsor di Cimanggis Depok, Tutupi Aliran Situ Gadog

Selasa, 14 November 2023 | 21:26 WIB
header img
Turap setinggi 2 meter di RT 07 RW 01 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok longsor pada Senin (13/11/2023) malam akibat hujan deras. (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Turap setinggi 2 meter di RT 07 RW 01 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok longsor pada Senin (13/11/2023) malam akibat hujan deras. Akibatnya, material turap menutupi sebagian aliran outlet Situ Gadog.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianty mengatakan, pihaknya menurunkan satu regu atau 10 personel untuk menangani longsor tersebut.

"Tinggi turap yang longsor 2 meter dengan panjang 13 meter. Kami turunkan satgas sebanyak satu regu atau 10 personel dan ditangani secara manual," kata Citra dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023).

Citra menjelaskan, untuk sementara pihaknya melakukan pengangkatan material longsor agar tidak menutupi aliran outlet Situ Gadog.

"Kami hanya melakukan pengangkatan material longsor untuk memperlancar aliran outlet Situ Gadog. Karena status turap tersebut sepenuhnya milik warga dan menjadi tanggung jawab pemilik," terangnya.

Citra menambahkan, tidak ada rumah yang tertimpa material longsor. Namun, warga diminta waspada jika terjadi longsor susulan.

"Tetap hati-hati karena kita tidak tahu apakah ada hujan lebat susulan yang bisa menyebabkan potensi longsor lagi," tuntasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut