get app
inews
Aa Read Next : Masih Menggunakan Bangunan Lama, Gedung Kantor Kelurahan Sawangan Baru Direnovasi Tahun Depan

Penampakan Rumput JIS di Piala Dunia U-17 Disorot, Erick Thohir Kena Sindir soal Renovasi Rp6 Miliar

Minggu, 12 November 2023 | 16:06 WIB
header img
Penampakan rumput JIS di Piala Dunia U-17 disorot, Erick Thohir kena sindir soal biaya renovasi Rp6 miliar. Foto: Twitter/X

JAKARTA, iNewsDepok.id - Rumput Jakarta International Stadium (JIS) untuk ajang Piala Dunia U-17 mendapat banyak sorotan, termasuk dari pelatih Brasil Phelipe Leal. Selain itu, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI pun ikut kena sindir karena hasil renovasi stadion yang mencapai miliaran rupiah. 

Diketahui, JIS merupakan salah satu dari 4 venue Piala Dunia U-17 2023. Sementara tiga lainnya yakni Stadion Mahanan Solo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

JIS terpilih sebagai tuan rumah Grup C Piala Dunia U-17 2023 yang berisikan Inggris, Brasil, Iran dan Kaledonia Baru. Pada laga perdana, mempertemukan Brasil vs İran, Sabtu (11/11/2023).

Di luar dugaan, sang juara bertahan Brasil tumbang 2-3 dari Iran tim wakil Asia. Padahal di babak pertama tim Samba muda unggul 2 gol lewat aksi Rayan Vitor Vitor (28) dan gol bunuh diri Abolfazl Zamani (45).

Namun di babak kedua, Brasil malah krna comeback İran yang sukses menggelontorkan 3 gol lewat kaki Yaghoub Barage (54), Kasra Taheri (69) dan Esmaeil Gholizadeh (73).

Melihat hal tersebut, pelatih Brasil Philippe Leah menyoroti kondisi lapangan termasuk rumput JIS.

"Kami tidak perlu salahkan lapangan," ujar Phelipe Leal di Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Meski begitu, Leal salut dengan semangat juang tim lawan yang tak terduga. "Kami ucapkan selamat ke Iran U-17. tampil semangat. Mereka mengubah permainan di babak kedua," ucapnya.

Jelang laga kedua melawan Kaledonia Baru, Selasa (14/11/2023), Leal mengaku akan memperbaiki performa tim Samba junior. "Piala Dunia U-17 masih panjang. Kami yakin bisa lolos ke babak berikutnya," lanjutnya.

Erick Thohir Kena Sindir

Perbedaan mencolok rumput JIS sebelum dan sesudah renovasi ini juga jadi perbincangan hangat netizen. Bahkan di laman X/Twitter rumput JIS jadi trending.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut