get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Film Gong Si Bolong Perkenalkan Budaya Depok pada Mahasiswa UI

Selasa, 07 November 2023 | 10:48 WIB
header img
Pagelaran Kreta Seni IV di UI. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) menggelar pagelaran Kereta Seni IV. Dalam rangkaian acara, ditampilkan sebuah film pendek berjudul Gong Si Bolong. Film ini menceritakan mengenai budaya yang ada di Kota Depok.

Kereta Seni IV merupakan acara tahunan yang digelar BEM FISIP UI. Kali ini berkolaborasi denga beragam bentuk seni. Mulai dari seni rupa, seni sastra, hingga seni fotografi, sebagai salah satu medium penyampaian dari tema kereta seni IV Melibas Batas, Melantas Bebas.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Nuroji yang ikut menyaksikan pemutaran film Gong Si Bolong, mengakui perkembangan film pendek di Kota Depok saat ini sudah mengalami perkembangan.

“Tentunya saat ini sudah banyak bentuk kreativitas anak muda di Depok. ini jauh lebih baik dari dulu ya,” katanya, Selasa (7/11/2023).

Dia menceritakan, film pendek Gong Si Bolong dikemas dengan gaya anak muda sehingga dapat dipahami dengan cepat. Dengan adanya film yang mengulas budaya seperti ini diharapkan minat anak muda terhadap seni dan budaya dapat lebih tinggi lagi.

“Kalau dari judul Gong Si Bolong itu baru hanya cerita sejarahnya saja. Semoga bisa difilmkan jadi ada mitosnya, legendanya, misterinya yang sampai saat ini tahunnya itu belum jelas tahun berapa ditemukannya, dan legendanya bagaimana putri menangis di dalam gong itu,” ujarnya.

Dikatakan, Gong Si Bolong hanyalah salah satu aset budaya yang menjadi destinasi wisata. Nantinya akan ada lebih banyak destinasi lain untuk dipromosikan.

“Kalau kami punya misi untuk pariwisata juga. Gong Si Bolong hanyalah salah satu aset budaya yang menjadi destinasi wisata. Maka dari itu kami akan tambahkan destinasi lain untuk memperkenalkan budaya Depok,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut