get app
inews
Aa Read Next : Pohon Raksasa Tumbang di Depok, Hancurkan Mobil dan Motor, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah!

Viral Ular Sanca Berenang Saat Banjir di Jakarta Timur

Senin, 06 November 2023 | 14:41 WIB
header img
Viral ular sanca berenang saat banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Foto: Tangkapan layar Instagram @kontributorjakarta

JAKARTA, iNewsDepok.id - Viral ular sanca berenang saat banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya mulai diguyur hujan deras sejak Sabtu (4/11/2023) siang, sore hingga malam hari.

Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Jakarta menyebabkan banjir di beberapa titik. Saat banjir, tampak hewan-hewan liar yang tidak umum yang berada di pemukiman warga, salah satunya ular sanca.

Hewan liar ini muncul ke permukaan dan terlihat dalam lingkungan yang terendam banjir. Seperti banjir yang terjadi di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur baru-baru ini.

“Di daerah Tanah Rendah Kp Melayu, ular jenis sanca ini terekam kamera di RW 08 Kel Kampung Melayu, Jatinegara jakarta Timur, Minggu 5/11 pagi,” keterangan video yang diunggah Instragram @kontributorjakarta, dikutip iNewsDepok.id pada Senin (6/11/2023).

Video tersebut juga mengingatkan masyarakat yang terkena banjir agar meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan liar saat banjir melanda wilayah mereka.

“Hujan mulai tiba, waspada hewan liar di daerah banjir,” demikian keterangan tertulis dalam video tersebut.  

Terlihat dalam video, terekam seekor ular sanca yang sedang berenang melintasi rumah warga. Ular tersebut berukuran besar dan panjang sehingga cukup mengejutkan warga sekitar yang di wilayah banjir. 

Netizen yang melihat video tersebut pun langsung heboh dan menuliskan komentarnya.

“jadi amazoon huhuhuuu,” tulis salah seorang netizen.

“Gedeee bgt,” ujar komentar netizen lain,

“Bergetar,” sahut netizen lainnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut