get app
inews
Aa Read Next : Imam Budi Hartono Mengapresiasi Kampung KB Kelurahan Baktijaya yang Maju ke Lomba Tingkat Nasional

Pohon Raksasa Tumbang di Depok, Hancurkan Mobil dan Motor, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah!

Kamis, 18 April 2024 | 13:58 WIB
header img
Sejumlah orang berjibaku menangani pohon tumbang di Halaman Kantor Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Rabu (17/04/2024). (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Depok pada Rabu (17/04/2024) sore, membawa petaka bagi warga Kecamatan Beji. Sebuah pohon raksasa yang berada di halaman Kantor Kelurahan Kukusan, tumbang menimpa satu unit mobil dan dua unit sepeda motor, mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Belasan orang, termasuk Camat Beji, Lurah Kukusan, dan jajarannya, bersama warga sekitar bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Proses evakuasi yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini cukup menegangkan, mengingat pohon berjenis akasia tersebut memiliki diameter yang besar.

Menurut Sekretaris LPM Kelurahan Kukusan, Abdul Latief Purwanegara, pohon tumbang tersebut menimpa satu unit mobil dan dua unit sepeda motor. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah," katanya, dikutip Kamis (18/4/2024).

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tim evakuasi menggunakan alat seadanya seperti gergaji dan golok untuk memotong dan mengangkat pohon tumbang tersebut.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan melakukan perawatan rutin terhadap pohon-pohon di sekitar tempat tinggal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut