get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

Hujan Deras di Depok Picu Banjir dan Pohon Tumbang

Sabtu, 04 November 2023 | 21:43 WIB
header img
Tangkapan layar banjir di kawasan Tirta Mandala, Cilodong, Depok. (Foto: infodepok_id)

DEPOK, iNewsDepok.id - Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak Sabtu (4/11/2023) sore hingga malam mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Bahkan, akibat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Juanda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun iNews Depok, warga sekitar melaporkan bahwa terjadi banjir di kawasan Perumahan Tirta Mandala, Kecamatan Cilodong. Selain itu, banjir juga terjadi di kawasan Jatijajar. Banjir setinggi 30 hingga 50 cm.

"Banjir sudah mulai surut, tapi masih ada genangan air sedikit," kata salah seorang warga Jatijajar, Harno.

Sementara itu, dari video yang diunggah akun Instagram @infodepok_id, sebuah mobil mini bus terlihat nyangkut di pembatas jalan akibat hujan deras.

Menanggapi kejadian tersebut, Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok membenarkan adanya banjir dan pohon tumbang di wilayah Depok.

"Iya benar, petugas sudah dikerahkan ke lokasi untuk evakuasi," kata Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo.

Denny mengatakan, banjir yang terjadi di kawasan Jatijajar disebabkan oleh tersubatnya saluran air. Sementara itu, pohon tumbang di Jalan Juanda disebabkan oleh angin kencang yang terjadi saat hujan deras.

"Petugas sudah melakukan evakuasi. Tetap waspada," pungkas Denny.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut