get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Catat Warga Depok! Ini Penyesuaian Jadwal Commuter Line Bogor-Manggarai Terbaru Berlaku Hari Ini

Rabu, 01 November 2023 | 00:43 WIB
header img
KRL Commuterline jurusan Jakarta Kota-Bogor. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - PT KAI Commuter bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta memberlakukan penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) 2023 mulai 1 November 2023. Penyesuaian ini berdampak pada penyesuaian kecepatan maksimal perjalanan, percepatan waktu tempuh dan penyesuaian jadwal perjalanan Commuter Line Bogor.  

Dikutip dari laman PT KAI Commuter pada Rabu (1/11/2023), penyesuaian ini juga sejalan dengan pengembangan prasarana yang lebih andal pada lintas Bogor – Manggarai.

Perubahan maksimal kecepatan perjalanan pada lintas tersebut semula 70 km/jam menjadi 80 km/jam, sehingga waktu tempuh perjalanan dari Bogor – Manggarai/Jakarta Kota berkurang 7-8 menit yang semula dari Bogor – Jakarta Kota selama 92 menit menjadi 85 menit. Sedangkan waktu tempuh perjalanan Bogor – Manggarai semula 70 menit menjadi 62 menit.

KAI commuter mengimbau kepada calon pelanggan untuk memperhatikan kembali jadwal perjalanannya. Pasalnya, percepatan waktu tempuh tersebut juga berimbas pada perubahan jam keberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun lintas Bogor – Jakarta Kota. 

Jadwal pemberangkatan perjalanan Commuter Line Bogor di seluruh stasiun pemberhentian juga mengalami perubahan jadwal mulai 1-5 menit.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut