get app
inews
Aa Read Next : Disparekraf DKI Buka Lowongan Kerja, Syarat Minimal Punya iPhone 13 Pro

Job Fair Nasional 2023 Resmi Ditutup, Kemnaker: Jangan Khawatir Pelamar Masih Bisa Daftar, Caranya?

Minggu, 29 Oktober 2023 | 20:46 WIB
header img
Job Fair Nasional 2023 resmi ditutup. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat, terdapat 23.642 pelamar yang mengajukan lamaran, baik secara online maupun offline pada Job Fair Nasional 2023.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi mengatakan, meskipun acara Job Fair Nasional 2023 telah ditutup, pelamar masih bisa melamar pada posisi yang tersedia.

"Jangan khawatir, lowongan kerja 56.566 tetap akan dibuka. Setelah kegiatan ini ditutup, silakan mengirimkan aplikasi melalui online," kata Anwar dari Closing Ceremony Job Fair Nasional 2023 di Jakarta International Expo, Minggu 29 Oktober 2023.

Anwar menyebut, pada Job Fair 2023 Kemnaker menyediakan lowongan kerja sejumlah 56.566 peluang pekerjaan. Adapun jumlah perusahaan yang berpartisipasi adalah 135. 

"Perusahaan yang berpatisipasi secara offline berjumlah 82 dan yang secara online, yaitu 53," ujarnya.

Kemnaker juga mencatat, sampai dengan hari ketiga jumlah pengunjung yang menghadiri kegiatan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2033, yaitu 10.835 pengunjung. 

"Itu yang tercatat, karena banyak yg tidak tercacatat. Kalau ditambah dengan yang tidak tercatat, saya yakin melebihi dari 20 ribu pengunjung," ucap Anwar.

Anwar mengklaim, antusiasme masyarakat dalam acara ini sangat tinggi. 

"Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi, mudah-mudahan acara Job Fair Nasional tahun depan akan semakin semarak dan jadi media Kemnaker bertemu pemangku kepentingan lainnya," pungkasnya.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut