get app
inews
Aa Read Next : DLHK Kota Depok Bersihkan Sampah Menumpuk di Jalan Proklamasi, Warga Abadijaya Beri Apresiasi

Bursa Kerja Kota Depok 2023: 2.142 Lowongan Kerja Dibuka, Gratis dan Terbuka untuk Umum

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 05:05 WIB
header img
Ilustrasi Gedung Balai Kota Depok. (Foto: dok. Rivalino/iNews Depok)

DEPOK, iNewsDepok.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok akan menggelar Bursa Kerja atau Job Fair tahun 2023, bertempat di Pesona Square pada tanggal 30 dan 31 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB, terbuka untuk umum dan gratis.

Kepala Disnaker Depok, Sidik Mulyono menyatakan, bursa kerja tersebut bertujuan untuk membuka kesempatan kerja bagi pencari kerja (pencaker) di Kota Depok. Ia menjelaskan, saat ini angka pengangguran terbuka di Kota Depok tercatat sekitar 98.430 orang atau 7,82 persen dari total keseluruhan warga Depok.

"Dengan adanya bursa kerja ini, diharapkan dapat membantu para pencaker di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan," kata Sidik Mulyono, Jumat (27/10/2023).

Sidik menjelaskan, bursa kerja ini diikuti oleh 20 perusahaan, baik yang berada di Kota Depok ataupun wilayah lainnya. Tersedia 2.142 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan, mulai dari tingkat SMA/SMK, diploma, hingga sarjana.

Bagi para pencaker yang ingin mengikuti bursa kerja ini, dapat mendaftar secara online melalui link https://bit.ly/45MxNlh. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 29 Oktober 2023.

"Para pencaker di Kota Depok jangan sampai melewatkan momen ini, karena tersedia banyak lowongan kerja. Semoga Bursa Kerja ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pengurangan tingkat pengangguran di Kota Depok," tuntas Sidik.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut