get app
inews
Aa Text
Read Next : Accurate Indonesia Dukung Kemajuan Sinergi Digital dan AI untuk Bisnis yang Kompetitif

Ingin Tahu Wajah Indonesia di Tahun 3000? Scan QR Code di Edisi Terbatas Coca-Cola Y3000 Zero Sugar

Minggu, 29 Oktober 2023 | 15:06 WIB
header img
Ki-ka: Fitriana Adhisti (Frontline Marketing Manager Coca-Cola Indonesia), Aktor Dion Wiyoko, dan Fauziah Syafarina Nasution (Communications Manager Coca-Cola Indonesia/Malaysia/Singapura). Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Selalu optimis menyongsong masa depan. Inilah yang ingin ditanamkan oleh Coca-Cola melalui produk barunya yaitu Coca-Cola Y3000 Zero Sugar.

Dorong masyarakat Indonesia untuk berimajinasi tentang masa depan yang optimis dengan segala kemungkinan, Coca-Cola memperkenalkan Coca-Cola Y3000 Zero Sugar, rasa baru edisi terbatas hasil kolaborasi antara manusia dan kecerdasan buatan (Al). 

Selain varian baru edisi terbatas, Coca-Cola menggabungkan rasa menyegarkan Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dengan Coca-Cola Y3000 Al Lens, pengalaman unik berbasis Al yang membawa perspektif menarik dan tidak terduga tentang masa depan. 

Pada Jumat, 27 Oktober 2023, bertempat di Sarinah, Thamrin yang jadi pusat perbelanjaan tertua di Jakarta, Coca-Cola mengajak masyarakat Indonesia untuk mencoba rasa edisi terbatas Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dan berimajinasi tampilan landmark ikonis Indonesia di masa depan menggunakan Coca-Cola Y3000 AI Lens.

"Ini merupakan kampanye global. Setelah diluncurkan di Singapura, Malaysia, dan Australia, Indonesia juga ikut terpilih karena anak-anak mudanya sangat kreatif, optimis, dan melek teknologi," terang Fitriana Adhisti, Frontline Marketing Manager Coca-Cola Indonesia, Jumat 27 Oktober 2023 di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kamu hanya tinggal scan QR code yang ada di kaleng Coca-Cola Y3000 Zero Sugar, lalu foto sekelilingmu, dan kamu akan melihat seperti apa bentuk dan penampilannya di masa depan (tahun 3000)," ucap Fitriana yang ingin sekali mencobanya pada kawasan Pancoran dan Hotel Indonesia. 

"Ambisi kami untuk Coca-Cola Creations adalah membuat momen-momen ajaib yang tidak terduga untuk para penggemar kami. Terinspirasi oleh unsur timeless dari Coca-Cola, kami ingin merayakan ide semua orang tentang masa depan. Dengan menggunakan teknologi berbasis Al, Coca-Cola Y3000 Zero Sugar membayangkan rasa Coca-Cola di masa depan dan memperkenalkan pengalaman inovatif untuk menjelajahi masa depan," kata Oana Vlad, Senior Director, Global Strategy The Coca-Cola Company.

Lebih lanjut, Tee Jae Sonza, Coca-Cola Trademark Category Head, Coca-Cola ASEAN and South Pacific Operating Unit mengatakan, "Kami sangat antusias untuk mewujudkan inovasi terbaru dari platform Coca-Cola Creations di wilayah ASEAN dan Pasifik Selatan, termasuk Indonesia. Kami terus berupaya untuk mencari cara baru membuat pengalaman yang menarik dan imersif untuk pelanggan kami. Hadirnya Coca-Cola Y3000 Zero Sugar membuka dunia di mana kolaborasi antar manusia dan teknologi yang harmonis, bisa menciptakan momen Real Magic. Kami bertujuan membawa hal tersebut dengan pengalaman rasa baru yang menyegarkan, sekaligus mendorong para pelanggan untuk berimajinasi tentang masa depan melalui pengalaman unik berbasis teknologi Al."

Masyarakat Indonesia juga dapat mencoba teknologi Coca-Cola Y3000 Al Lens dan mendapatkan kesempatan untuk melihat foto-foto mereka yang menggunakan teknologi berbasis Al tayang di iklan berjalan di Jakarta. 

Untuk berpartisipasi, masyarakat bisa memindai kode QR di kaleng Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dan mengambil foto-foto dengan Coca-Cola Y3000 Al Lens untuk berimajinasi tampilan lingkungan mereka di masa depan. 

Setelah memposting foto yang menggunakan Coca-Cola Y3000 Al Lens di media sosial dengan tag @cocacola_id dan menggunakan hashtag #CocaColaY3000, masyarakat berkesempatan untuk melihat kreasi futuristik mereka di iklan berjalan di Jakarta.

"Melalui Coca-Cola Y3000 Zero Sugar edisi terbatas ini, kami ingin menginspirasi dan menyegarkan generasi muda Indonesia untuk menjelajahi dunia masa depan, di mana kolaborasi yang harmonis antar manusia dan teknologi, mampu menciptakan momen Real Magic. Melalui pengalaman unik ini, kami bertujuan untuk membuat pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia, mulai dari rasa baru yang lezat dan menyegarkan sekaligus mendorong imajinasi mereka tentang tahun 3000 melalui teknologi berbasis Al," sebut Fitriana. 

"Kami sangat senang bisa mengundang masyarakat untuk mencoba rasa Coca-Cola Y3000 Zero Sugar edisi terbatas, dan pengalaman berbasis Al dari Coca-Cola Creations. Dengan kolaborasi antar manusia dan teknologi Al, kami ingin menciptakan rasa baru yang menyegarkan sekaligus memberikan imajinasi tentang masa depan yang menarik melalui pengalaman Real Magic. Terinspirasi oleh Coca-Cola yang tak lekang oleh waktu, kami memanfaatkan teknologi Al untuk menciptakan momen ajaib yang tidak terduga bagi para penggemar kami, dan mendorong semua orang untuk berimajinasi tentang masa depan yang optimis dengan segala kemungkinan," tambah Fitriana.

Coca-Cola juga berkolaborasi dengan Dion Wiyoko, seorang aktor Indonesia, untuk mendorong masyarakat menjelajahi masa depan melalui pengalaman unik dari Coca-Cola. 

Dion menggunakan Coca-Cola Y3000 Al Lens dalam acara livestreaming di Sarinah untuk menggambarkan bagaimana landmark ikonis Indonesia dapat berubah di masa depan.

"Tak hanya bisa mengintip masa depan, rasa minumannya ini juga unik dan berbeda," seru Dion yang juga ingin sekali mengintip Monas dan Istana Negara, menjadi seperti apa di tahun 3000 nanti.

"Sebagai seseorang yang tertarik dengan landmark ikonis di Indonesia, saya selalu berimajinasi bagaimana landmark tersebut bisa berubah di masa depan. Dengan Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dan Coca-Cola Y3000 Al Lens yang unik, saya dapat merasakan masa depan melalui rasa Coca-Cola yang berbeda sambil mendalami teknologi inovatif yang didukung Al. Rasa baru edisi terbatas Coca-Cola Y3000 Zero Sugar dan teknologi Coca-Cola Y3000 Al Lens juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk mendorong imajinasi kita tentang masa depan yang optimis dan menjelajahi tahun 3000. Pesannya adalah, ini akan membawa optimisme buat semuanya. Ini positif banget, dimana membuat kita punya positif thinking untuk masa depan," tutup Dion.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut