get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jembatan Mampang Molor, Ini Kata Wali Kota Depok

Mohammad Idris Ajak Pengusaha dan Investor untuk Berinvestasi di Kota Depok

Selasa, 24 Oktober 2023 | 23:28 WIB
header img
Wali Kota Depok, Muhammad Idris. Foto: Iyung Rizki

DEPOK, iNewsDepok.id -  Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengajak para pengusaha dan investor untuk melakukan investasi di Kota Depok, Jawa Barat, terutama dalam sektor perdagangan dan jasa.

"Investasi di Depok sangat menjanjikan dan memiliki potensi bisnis yang kuat, terutama dalam bidang perdagangan dan jasa yang sesuai dengan karakteristik kami," ujar Mohammad Idris di Depok pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Menurutnya, sektor ini telah dijadikan fokus dalam Visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok 2005 – 2025, yang bertujuan menjadikan kota ini sebagai pusat perdagangan dan jasa yang berlandaskan nilai-nilai keagamaan dan peduli lingkungan.

"Oleh karena itu, kami mengundang para investor untuk melakukan penanaman modal di Kota Depok," tambah Idris.

Tidak hanya sektor perdagangan dan jasa, Kota Depok juga memiliki beragam potensi investasi di sektor teknologi informasi, pariwisata, industri kreatif, pertanian, perkotaan, dan banyak lagi.

Dalam proses perizinan investasi di Kota Depok, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan.

Oleh sebab itu, DPMPTSP Kota Depok telah menyusun Standar Pelayanan Publik untuk berbagai jenis perizinan yang akan disesuaikan dengan pelayanan melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) dan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG) yang dapat diakses dan diproses secara online.

Idris juga menambahkan bahwa dengan adanya kemudahan dalam proses perizinan, diharapkan akan semakin banyak pelaku usaha yang memperoleh izin usaha. Hal ini akan membantu meningkatkan realisasi investasi dan penciptaan lapangan kerja.

"Kami mengundang para investor untuk berinvestasi di Kota Depok melalui Depok Investment Forum 2023," jelasnya.

"Selain mendapatkan keuntungan dari segi bisnis, kami juga berharap bahwa investasi ini akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Depok," tambahnya.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut