get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Tanpa Penonton

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:04 WIB
header img
Para pemain Timnas Indonesia. Foto: Okezone

GIANYAR, iNews.id  - Head of Dept Suporter Development and Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, memastikan pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022), tanpa penonton.

Hal ini diputuskan setelah pertemuan antara Polda Bali, PSSI, dan Satgas Covid-19.

“Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut. Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter sendiri terhadap varian Omicron,” Budiman dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (26/1/2022).

Ia menilai, pembatalan kehadiran penonton di pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste adalah langkah yang tepat untuk melindungi semua pihak.

“Di atas semuanya itu, ada masalah keselamatan yang lebih penting. FIFA matchday penting, tetapi menaati protokol kesehatan jauh lebih penting. Itu sebabnya prokes ketat plus tanpa penonton sebagai langkah yang tepat," lanjutnya.

Budiman pun menjelasakan pertandingan FIFA matchday Timnas Indonesia lainnya akan bisa dihadiri penonton, akan tetapi itu dapat terealisasikan jika kasus Covid-19 terus menurun.

“Mudah-mudahan di laga FIFA matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatatn varian omicron terus menurun,” jelasnya.

Untuk diketahui, kasua Covid-19 di Bali sedang kembali meningkat akibat penyebaran varian Omicorn.

Dengan keputusan ini, pertandingan kedua, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022), juga tidak dapat dihadiri penonton.

Meski begitu, dukungan dari suporter akan tetap mengalir untuk Timnas Indonesia dari mana pun mereka berada.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut