get app
inews
Aa Read Next : Jusuf Kalla Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran, Ajak Semua Pihak Bantu untuk Urus Masalah Ekonomi

Ulama Indonesia, Imam Shamsi Ali Soroti Ridwan Kamil Tak Dipilih Jadi Cawapres KIM

Senin, 23 Oktober 2023 | 22:11 WIB
header img
Ridwan Kamil. Foto: dok iNews.id

DEPOK, iNewsDepok.id - Keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto menuai kritik dari beberapa pihak. Salah satunya dari Imam Shamsi Ali, ulama asal Indonesia yang juga Presiden Nusantara Foundation.

Imam Shamsi mengaku menyayangkan keputusan tersebut. Lewat cuitan di akun X miliknya, Imam Shamsi menilai, sejatinya Prabowo punya banyak opsi cawapres. Di antaranya adalah mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Menurutnya, Ridwan Kamil dan Erick Thohir punya banyak kelebihan, dan cocok dijadikan pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Imam Shamsi menyebutkan bahwa Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, yang saat ini berstatus sebagai kader Partai Golkar, memiliki deretan kelebihan. Ia pun menyebutkan enam kelebihan Ridwan Kamil menurut pandangannya. 

Pertama, Ridwan Kamil mempunyai pengalaman panjang dan berhasil. Kedua, pintar dan santun. Ketiga memiliki komitmen agama dan kebangsaan.

Selain itu, Imam Shamsi juga menyampaikan bahwa Ridwan Kamil yang juga akrab dipanggil RK tersebut punya kelebihan lain.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut