get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Menerima Tawaran Cak imin Untuk Bekerja Sama Membangun Bangsa

Puja-puji Prabowo, Sebut Ridwan Kamil Layak Jadi Capres dan Cawapres

Minggu, 22 Oktober 2023 | 14:31 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsDepok.id - Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto memuji mantan Gubernur Jawa Barat dan Partai Golkar. Menurut dia, pria yang akrab dipanggil RK itu merupakan salah seorang tokoh besar. Dengan pengalaman memimpin Bandung dan Jawa Barat, Prabowo menyebut RK sebagai figur yang potensial menjadi capres maupun calon wakil presiden (cawapres). 

Sanjungan itu disampaikan oleh Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

”Kita lihat Pak Ridwan Kamil, Pak Ridwan Kamil salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat disegani, sangat ditakuti banyak orang,” kata Prabowo, Sabtu (21/10/2023).

Pengalaman menjadi pemimpin daerah di Jawa Barat menjadi salah satu bukti kehebatan Ridwan Kamil yang juga akrab disapa Kang Emil. Selama menjadi wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat, RK menuai banyak prestasi.

Kang Emil juga dinilai mampu melalui ujian berat saat pandemi Covid-19 terjadi. Jawa Barat menjadi daerah dengan pertumbuhan investasi terbaik di Indonesia. Capaian itu diraih lima tahun berturut-turut.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut