get app
inews
Aa Read Next : Pekan Kebudayaan Nasional 2023: Merajut Kebhinekaan Indonesia

Wamen Ketenagakerjaan Sosialisasikan Pentingnya BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pedagang di Bogor

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 21:09 WIB
header img
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor hari ini memberikan edukasi dan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan soal Jaminan kecelakaan kerja di Pasar Tohage, Cisarua dan Pasar Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Foto: Ist

BOGOR, iNewsDepok.id - Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor hari ini memberikan edukasi dan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan soal Jaminan kecelakaan kerja di Pasar Tohage, Cisarua dan Pasar Cigombong, Bogor, Jawa Barat

Dalam sosialisasi tersebut dikatakannya bahwa program yang sudah berjalan perlu sosialisasi yang masif. 

"Sosialisasi ini harus dilakukan secara masif dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo," ujarnya kepada wartawan di Pasar Cisarua, Bogor Jawa Barat, Jumat (20/10/2023). 

Wamen Afriansyah Noor yang juga Sekjen Partai Bulan Bintang didampingi oleh Deputi pengawasan dan pemeriksaan BPJS Ady Hendratta menjelaskan bahwa sosialisasi diberikan kepada pekerja non-upah seperti para pedagang juga supir.

"Nah ini yang sedang kita sosialisasi kepada pekerja bukan penerima upah. Siapa dia? Pedagang pasar, sopir, ojek. Karena memang serapan untuk mengajak dan mengimbau pekerja yang bukan penerima di pasar masih di bawah 30 persen, jadi jauh sekali," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut