get app
inews
Aa Read Next : Duel Pilkada Depok 2024 Dijamin Seru, Supian Suri Dapat Tiket dari PAN dan Demokrat

Sekda Klaim Inflasi Kota Depok Terendah di Jawa Barat

Rabu, 18 Oktober 2023 | 19:37 WIB
header img
Inflasi/ilustrasi

DEPOK, iNewsDepok.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, mengumumkan bahwa inflasi di Kota Depok per September tahun ini (year on year/yoy) mencapai 1,96 persen.

Meskipun terdapat inflasi, angka ini merupakan salah satu yang terendah di Jawa Barat (Jabar) bahkan di bawah angka inflasi nasional yang mencapai 2,28 persen.

"Sebelumnya kita kedua paling atas sekarang paling rendah se-Jabar angka inflasinya yaitu 1,96 persen," ungkap Supian Suri usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap harga bahan pokok di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Supian Suri, yang akrab disapa Bang SS, menjelaskan bahwa ketersediaan stok bahan pokok di pasar-pasar tradisional dan ritel telah memberikan kontribusi positif dalam mengendalikan inflasi.

Ia juga menekankan bahwa sikap berbelanja yang bijak dari masyarakat serta sejumlah program yang diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut mendukung pengendalian inflasi.

Adnan Mahyudin, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Depok, menambahkan bahwa beberapa komoditas yang memiliki harga tertinggi pada September 2023 di antaranya adalah sawi hijau, kopi siap saji, wortel, daun singkong, ketimun, dan lainnya.

Ia menyimpulkan bahwa angka inflasi di Depok hingga September masih berada di bawah target nasional sebesar 3+1 persen.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut