get app
inews
Aa Read Next : Kampung KB Kelurahan Baktijaya Jalani Penilaian Tahap Dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Dengan Tema Indonesia Bangkit Santri Mendunia, SDI 2023 Digelar di 10 Kabupaten dan Kota Terpilih

Rabu, 18 Oktober 2023 | 18:56 WIB
header img
Menparekraf RI Sandiaga Uno mengumumkan sekaligus memberikan hadiah kepada Peserta Terbaik Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 di Purwakarta, Jawa Barat. Foto: Kemenparekraf RI

Ditunjang dengan fasilitas yang lengkap, lingkungan yang asri dan tertata rapi, serta SDM yang unggul di bidangnya masing-masing, diharapkan dapat melahirkan generasi ulul albab yang mampu mengemban Amanah dan menjawab tantangan dunia kedepan. 

Saat ini Pondok Pesantren Al Muhajirin 3 Purwakarta telah aktif membuat konten pelatihan, dakwah digital dalam akun Instagram @ponpes.almuhajirin3.

Agar tepat sasaran, Santri Digitalpreneur Indonesia 2023 berkolaborasi dengan Yayasan Dewa Dewi, Pesantren Darunnajah, dan Arus Informasi Santri Nusantara untuk membantu menggerakkan santri dalam mendaftar dan mengikuti pelatihan.

Pemilihan peserta didasarkan pada minat para santri terhadap proses kreatif dan digitalisasi. Sehingga harapannya, para santri yang memiliki minat, pengetahuan, atau bahkan telah memiliki karya, dapat scale up kemampuan mereka melalui kegiatan ini. 

Di setiap kota, Santri Digitalpreneur Indonesia akan menjaring 50 orang peserta dari 10 pesantren yang mengikuti pelatihan selama 4 hari.

Setiap pesantren akan tergabung menjadi 1 kelompok beranggotakan 5 orang, dan diminta untuk menghasilkan 1 Video Konten Kreatif.

Karya terbaik dari masing-masing kota nantinya akan dipamerkan pada Demo Day di Jakarta.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut