get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

Kecamatan Beji Kumpulkan Puluhan Alat Bermain, Dukung Kota Depok Layak Anak

Rabu, 18 Oktober 2023 | 08:00 WIB
header img
Pengumpulan alat bermain oleh ASN di Kecamatan Beji, saat apel di Balai Kota Depok kemarin (16/10/23). Foto: Bima/Diskominfo.

DEPOK, iNewsDepok.id - Program Depok Kota Layak Anak (KLA), Kecamatan Beji berpartisipasi dalam kegiatan pengumpulan alat bermain. Langkah tersebut juga dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok Nomor.

“Kami mendonasikan alat bermain Senin (16/10) kemarin saat apel, untuk mendukung program Depok Kota Layak Anak dan dukungan terhadap upaya perlindungan anak berupa kegiatan psiko sosial di masyarakat,” ujar Camat Beji Hendar Fradesa, Selasa (17/10/23), dilansir dari Berita Depok.

Dikatakannya, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Beji menyumbangkan minimal satu mainan.

“Berdasarkan catatan Kepala Sub Bagian dari Kecamatan Beji, Alhamdulillah terkumpul 61 mainan dengan berbagai macam jenis,” terangnya.

“Mudah-mudahan bisa didistribusikan dan juga menjadi contoh kegiatan pengumpulan mainan oleh warga dalam menunjang program Depok KLA,” katanya.

Sementara itu, Lurah Pondok Cina (Pocin) Denny Ferdian mengatakan, pengumpulan mainan dilakukan secara kolektif di tiap kelurahan. Mulai dikumpulkan satu pekan sebelum penyerahan di Balai Kota Depok.

“Waktu itu diminta kumpulkan hari Jumat, untuk dikolektifkan. Semuanya berpartisipasi, tidak ada ASN yang tidak menyumbangkan mainan. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan bisa memacu kreativitas, imajinasi dan melatih motorik anak,” tutupnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut