get app
inews
Aa Read Next : Kasus DBD di Depok Menurun, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Takeda dan Good Doctor Bekerjasama Memperluas Akses Vaksin DBD

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 11:13 WIB
header img
Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap vaksin DBD dan mendorong penerapan 3M Plus di lingkungan kerja. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Takeda, perusahaan farmasi global, dan Good Doctor, layanan kesehatan berbasis teknologi, telah menandatangani perjanjian kerjasama untuk memperluas akses terhadap layanan vaksinasi demam berdarah dengue (DBD). 

Kerja sama ini bertujuan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia dan membantu pemerintah mencapai target nol kematian akibat DBD pada tahun 2030.

Melalui kerja sama ini, Good Doctor menjadi mitra resmi Takeda untuk memberikan edukasi dan menyediakan layanan vaksinasi DBD bagi karyawan, keluarga karyawan, dan komunitas mereka yang merupakan mitra korporasi Good Doctor.

Andreas Gutknecht, Presiden Direktur PT Takeda Innovative Medicines, mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan komitmen Takeda untuk memerangi DBD. 

"Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah dan swasta untuk mencapai target nol kematian akibat DBD pada tahun 2030," kata Gutknecht.

Danu Wicaksana, Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan wujud tanggung jawab Good Doctor untuk mengatasi masalah kesehatan utama di Indonesia dan dunia. 

"Kami terus mendorong para mitra perusahaan yang ingin melindungi para karyawan, keluarga, dan komunitas mereka dengan vaksinasi untuk bekerja sama dengan Good Doctor," kata Wicaksana.

Selain menyediakan layanan vaksinasi, Good Doctor juga mendorong mitra korporasinya untuk menerapkan 3M Plus di lingkungan kerja mereka. 3M Plus adalah upaya pencegahan DBD yang terdiri dari:

* Menguras, mengubur, dan menutup tempat-tempat yang dapat menampung air

* Memakai kelambu atau obat nyamuk

* Menggunakan losion anti nyamuk

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut