get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kota Depok Salurkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Danrem 051/Wijayakarta Ajak Masyarakat Depok Jaga Persatuan dan Cegah Hoaks

Senin, 02 Oktober 2023 | 17:03 WIB
header img
Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto (dua dari kanan) memberikan pesan kepada tokoh masyarakat Rangkapan Jaya, jaga persatuan dan cegah hoaks. Foto: iNewsDepok/Rivalino

DEPOK, iNewsDepok.id - Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto meminta masyarakat Depok untuk terus menjaga persatuan dan mencegah penyebaran berita bohong atau hoaks menjelang Pemilu 2024.

Masyarakat diminta tidak menggunakan politik hitam dengan saling menyerang atau menjatuhkan, lantaran beda pandangan dan pilihan.

Hal ini disampaikan Brigjen  Yustinus kepada tokoh masyarakat, saat mengunjungi lokasi proyek fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0508/Depok, di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Senin (02/10/2023).

"Jangan sampai karena beda pandangan dan pilihan, kita (masyarakat) terpecah belah. Persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga," kata Yustinus, disela kunjungannya.

Agar terus terciptanya situasi aman dan kondusif, Yustinus meminta seluruh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-118, khususnya jajaran Kodim Depok untuk terus mensosialisasikan, pengamalan ideologi Pancasila dan eksistensi NKRI di kalangan masyarakakat.

Menurut Yustinus, dengan adanya program non fisik TMMD ke 118 Kodim Depok, berupa pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang), dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan warga Depok.

Dalam obrolannya bersama warga, Yustinus juga mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh berita bohong atau berita hoaks, yang saling merugikan satu dengan lainnya. 

"Jangan terpengaruh dengan berita hoax atau berita bohong. Cek dulu kebenarannya, jangan mudah percaya, apalagi terpengaruh oleh berbagai informasi yang tidak jelas asal usulnya,” ungkap Yustinus.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut