get app
inews
Aa Read Next : Madrid Takluk dari Sociedad, Barcelona di Ambang Juara Liga Spanyol

Benzema Gagal Eksekusi Penalti, Elche Nyaris Permalukan Real Madrid di Kandang Sendiri

Senin, 24 Januari 2022 | 05:40 WIB
header img
Momen pertandingan Real Madrid vs Elche. Foto: Goal

MADRID, iNews.id - Real Madrid gagal memperlebar jarak dengan Sevilla yang bercokol di posisi kedua dalam tabel klasemen sementara La Liga Spanyol setelah nyaris dipermalukan klub papan tengah Elche, karena hanya mampu bermain imbang 2-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Meski hasil ini membuat Los Blanchos tetap di puncak klasemen sementara, namun hanya menambah satu poin menjadi 50, sehingga hanya selisih empat poin dari Sevilla yang kemarin juga bermain imbang 2-2 kontra Celta de Vigo.

Sementara kesuksesan Elche terhindar dari kekalahan membuat poinnya bertambah menjadi 23, dan tetap di peringkat 14.

Madrid mengawali pertandingan dengan pola permainan terbuka untuk menekan pertahanan Elche. Peluang sudah diperolehh Vinicius Junior, tapi dapat dipatahkan kiper Edgar Badia di menit ke-11.

Tuan rumah tidak memberikan kesempatan kepada Elche untuk mengembangkan permainan. Sejumlah peluang diperoleh Madrid melalui Karim Benzema dan Vinicius, tapi belum membuahkan hasil.

Peluang emas diperoleh Madrid untuk membuka keunggulan di menit ke-33 setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Helibelton Palacios terhadap Vinicius, tetapi Benzema yang dipercaya menjadi algojo, gagal menjalankan tugas dengan baik karena sepakannya melambung di atas mistar.

Sebaliknya, Elche mampu membungkam pendukung tuan rumah pada menit ke-42. Fidel Chaves menusuk dari sisi kiri serangan, dan memberikan umpan ke depan gawang yang disambut sundulan Lucas Boye tanpa bisa dicegah Thibaut Courtois.

Menjelang babak pertama berakhir, Madrid nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan bebas Toni Kroos masih bisa ditepis Edgar Badia sambil terbang.

Skor 0-1 untuk Elche di paruh pertama.

Di babak kedua, Los Blanchos bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan, sedang Elche sedikit lebih memperkuat pertahanan mereka demi mempertahankan keunggulan.

Madrid sempat berharap mendapatkan penalti pada menit ke-51 ketika Diego Gonzales menjatuhkan Vinicius di kotak terlarang, tetapi wasit menganggap tidak ada penalti setelah melihat video assistant referee (VAR).

Sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Elche, Madrid mendapatkan peluang di menit ke-71, tapi sayang, sepakan Vinicius hanya lewat di depan gawang sebelum keluar di sisi kiri tiang.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Madrid kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-76. Umpan Lucas Boye diselesaikan tendangan keras Pere Milla yang tidak bisa dicegah Courtois masuk ke dalam gawangnya.

Madrid makin meningkatkan intensitas serangan setelah tertinggal dua gol. Mereka mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-78, tapi sundulan Casemiro menghajar mistar gawang.

Tim besutan Carlo Ancelotti ini memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-82 melalui eksekusi penalti Luka Modric. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran heng Milla setelah wasit menyaksikan VAR.

Kubu tuan rumah bersorak kegirangan di injury time ketika sundulan Eder Militao menyambut umpan Vinicius menjebol gawang Elche, sehingga menutup laga dengan skor 2-2.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut