get app
inews
Aa Read Next : Menang Gugatan Verzet, Tanah Milik Haji Nimun di Pesanggrahan Kembali ke Pemilik Sah

Isu Ganjar-Prabowo Duet Bareng di Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat

Rabu, 27 September 2023 | 18:43 WIB
header img
Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing mengatakan, berdasarkan pendekatan kualitatif, Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto sama-sama memiliki pengalaman yang luas sebagai petinggi pemerintahan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Beredar kabar tentang isu duet Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto ataupun sebaliknya dalam pemilihan presiden dan wakil presiden di tahun 2024 mendatang. Isu duet Ganjar - Prabowo mencuat, sebab hingga saat ini keduanya belum juga mengumumkan sosok pendampingnya.

Dalam Diskusi Publik GoGo Bangun Negeri (GBN) Probability Ganjar-Prabowo atau Prabowo-Ganjar, Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing mengatakan, berdasarkan pendekatan kualitatif, Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto sama-sama memiliki pengalaman yang luas sebagai petinggi pemerintahan.

Namun menurutnya, Ganjar Pranowo memiliki pengalaman di sektor pemerintahan dari berbagai bidang. Sehingga kemampuan kepemimpinan yang lebih berpengalaman tersebut, membuka pintu kesempatan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Bacapres) dengan Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres).

“Probabilitas secara pengalaman, Ganjar Prabowo pernah memimpin di bidang pemerintahan dan legislatif mulai dari Anggota DPR RI, hingga Gubernur Jawa Tengah selama dua Periode. Sedangkan Prabowo Subianto hanya di satu bidang yakni Menteri Pertahanan RI, jadi kalau dilihat secara pengalaman probabilitas Ganjar lebih tinggi," ujar Emrus, di Coffee and Couple Café Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2023).

Di sisi lain imbuhnya, Ganjar Pranowo memiliki program yang selaras dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Keselarasan tersebut penting untuk melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh Jokowi selaku presiden.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut