get app
inews
Aa Read Next : Berburu Informasi Kuliah di Luar Negeri di ICAN International Education Expo 2024

Kembangkan Riset Industri, UI dan KIT Korsel Jajaki Kerja Sama

Rabu, 27 September 2023 | 12:19 WIB
header img
Pejabat UI dan Kumoh National Institute of Technology (KIT) dalam pertemuan di Kampus UI Depok untuk penjajakan kerja sama. Foto: doc Humas UI

DEPOK, iNewsDepok.id  - Universitas Indonesia (UI) dan Kumoh National Institute of Technology (KIT), Korea Selatan kolaborasi pendidikan dan riset di bidang teknologi industri. 

Pembicaraan mengenai potensi kerja sama tersebut diadakan pada Senin (18/9), di Ruang Sidang, Gedung Pusat Administrasi Universitas, Kampus UI Depok.  
 
Dalam sambutannya, Sekretaris Universitas UI, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D. mengatakan bahwa kerja sama yang akan terjalin di antara keduanya diharapkan dapat berdampak positif tidak hanya untuk kampus, tetapi juga masyarakat. 
 
“UI terus berkomitmen untuk menjadi universitas riset dan institusi akademik terkemuka di dunia dengan fokus pada penemuan, pengembangan, dan penyebaran pengetahuan secara regional dan global. Oleh karena itu, kami terus meningkatkan jalinan kerja sama dengan para mitra internasional agar bisa bersama-sama menghasilkan inovasi untuk menjawab tantangan masa depan,” kata Agustin Kusumayati seperti dalam rilis Humas UI, Senin (27/9/2023).
 
Sejalan dengan komitmen UI, Dean of International Programs & Language Education Center KIT, Ki Moo Lim, percaya bahwa dalam dunia pendidikan yang terus berubah dan berkembang, kerja sama antar universitas adalah kunci untuk menciptakan peluang bagi masyarakat. Untuk itu, ia berharap kunjungan KIT ke UI dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut