get app
inews
Aa Read Next : Unik! Inilah 4 Masjid Pink Tercantik di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia Juga Lho

JK Tolak Usulan BNPT Ingin Kontrol Rumah Ibadah Guna Cegah Radikalisme

Selasa, 26 September 2023 | 08:17 WIB
header img
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla menolak dengan tegas usulan BNPT yang menghendaki semua tempat ibadah berada di bawah kontrol pemerintah. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla (JK) menolak dengan tegas usulan  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang menghendaki semua tempat ibadah berada di bawah kontrol pemerintah. 

"(Penolakan) Itu sudah bicarakan  lama soal itu. Masjid tidak seperti itu,"kata Jusuf Kalla usai menghadiri perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di salah satu hotel di Jakarta, Senin,(25/9/2023).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia menyebut hal tersebut akan sulit dilakukan. Sebab masjid di Indonesia diperkirakan mencapai 800 ribu unit bangunan.

"Kita sudah bicarakan bahwa masjid Indonesia, masjid masyarakat jadi sulit 800 ribu bagaimana mengawasi 800 ribu masjid,"ucapnya. 

Lebih lanjut, teroris juga dapat terjadi di tempat lainnya dan bukan hanya di masjid. Sehingga dia meminta agar jangan menyamaratakan semua masjid yang ada di Indonesia. 

"Kalau bicara teroris. Lebih banyak teroris di tempat lain dari masjid. Tidak seperti itu masjid jangan ada satu masjid terus semuanya di sama ratakan,"katanya. 

"Gimana coba tunjukkan masjid yang dipakai teroris. Enggak ada,"tuturnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut