get app
inews
Aa Read Next : Minat Orkestra Tinggi, 4.300 Tiket The Legends 9 Ludes dalam Hitungan Jam

Konser Opera Megah, 100th Anniversary Tribute to Maria Callas 7 Oktober 2023 di Ciputra Artpreneur

Kamis, 21 September 2023 | 09:09 WIB
header img
Ki-ka: Rina Ciputra Sastrawinata (Presiden Direktur Ciputra Artpreneur), Regina Handoko (penyanyi soprano Indonesia), dan Maria Battaglia (Direktur Institut Kebudayaan Italia Jakarta). Foto: Novi

Regina Handoko, penyanyi soprano, menyampaikan bahwa membawakan lagu-lagu Maria Callas merupakan suatu keistimewaan sekaligus tantangan bagi penyanyi opera mana pun, termasuk dirinya. 

“Maria Callas memiliki teknik vokal, kedalaman emosional dan kemampuan interpretasi yang sangat luar biasa. Jadi, untuk membawakan lagu-lagunya dibutuhkan perpaduan sempurna antara teknik vokal, ekspresi, dan pemahaman mendalam tentang karakter yang dinyanyikan. Merupakan sebuah perjalanan yang sangat luar biasa dan suatu kehormatan besar bagi saya dapat membawakan lagu-lagu dari soprano terhebat sepanjang masa. Yang lebih menarik, sekaligus juga tantangan dalam kolaborasi ini, adalah dari segi teknis. Kami berlatih hanya dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 5 hari untuk konduktor, para pemain orkestra, serta paduan suara dan hanya 3 hari untuk soloist. Program konser ini sangat menarik karena merupakan kolaborasi tingkat dunia, yaitu musisi Italia dan Indonesia. Konduktor dan penyanyi-penyanyi dari Italia khusus hadir di Indonesia, tepatnya di Ciputra Artpreneur Jakarta, untuk menampilkan sebuah pertunjukan opera bertaraf internasional. Tentunya penonton akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan,” tandas Regina.

Persembahan konser megah yang diperuntukan kepada seorang diva ini akan membawa kita menuju perjalanan yang memesona dengan karya opera pilihan Callas yang paling dicintai, seperti gubahan Rossini, Bellini, Verdi, Puccini, dan Mascagni. 

Kehadiran penyanyi sopran asal Italia dan Indonesia, Felicia Bongiovanni dan Regina Handoko, serta Darioo Ricchizzi, penyanyi tenor asal Italia turut memeriahkan Orkestra yang dipimpin oleh Maestro Massimiliano Sinceri dan Choir Director Maestro Avip Priatna.

Merupakan kali pertama, penyanyi opera Italia dan Indonesia bersama dengan 65 musisi dari Jakarta Concert Orchestra dan 60 penyanyi dari Batavia Madrigal Singers serta Choir Director, bersatu dan bermain bersama untuk menyuguhkan perpaduan musik yang luar biasa.

Tiket tersedia dalam 5 kategori. Mulai dari Bronze (Rp. 300.000,-), Silver (Rp. 475.000,-), Gold (Rp. 750.000,-), Platinum (Rp. 1.100.000,-), dan VIP (Rp. 1.475.000,-). Ada harga khusus dengan potongan 20% pada periode Early Bird tanggal 20-24 September 2023. Tiket dapat dibeli di loket.com.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut