get app
inews
Aa Read Next : Minat Orkestra Tinggi, 4.300 Tiket The Legends 9 Ludes dalam Hitungan Jam

Antusias Tinggi! Targetkan 8000 Penonton, Musikal Ken Dedes Pentas Lagi September 2023

Kamis, 13 Juli 2023 | 13:05 WIB
header img
Rina Ciputra dan Aiko Senosoenoto (tengah), berfoto bersama dengan para pemain musikal kolosal Ken Dedes. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id -  Antusias penonton untuk bisa menikmati pertunjukan live secara langsung, begitu meningkat setelah pandemi ini. Tak heran banyak pertunjukan konser yang digelar, bahkan sampai-sampai penonton harus “war” tiket untuk bisa mendapatkannya.

Menarik, di tengah gegap gempita konser artis luar negeri yang membanjiri panggung Indonesia tahun ini, Musikal Ken Dedes, musikal kolosal karya EKI Dance Company akan kembali hadir di Ciputra Artpreneur Jl. Prof. DR. Satrio No.1, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, pada 16-17 dan 23-24 September 2023.

Cerita Ken Dedes sendiri adalah tentang drama perselingkuhan yang terjadi antara Ken Arok-Ken Dedes, serta perebutan kekuasaan antara keturunan Tunggul Ametung dan Ken Arok.

Uniknya, dalam musikal yang ditulis oleh Titien Wattimena, penulis naskah peraih Citra ini, peran Ken Umang juga ditonjolkan.

Musikal Ken Dedes merupakan mahakarya sutradara Rusdy Rukmarata yang berpulang pada 19 April 2023, tepat sebulan setelah pagelaran Ken Dedes terakhir pada 19 Maret 2023.

Pada pementasan dua hari di bulan Maret lalu yaitu 18 – 19 Maret 2023, Ken Dedes berhasil menghibur hingga 4.000 lebih penonton.

“Setelah digelarnya pertunjukan musikal teater Ken Dedes pada 18 – 19 Maret 2023 lalu, mungkin karena banyak masyarakat yang belum tahu, banyak yang telepon pada kami bahwa mereka ketinggalan untuk menontonnya,” ungkap Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, pada Rabu, 12 Juli 2023.

"Digelar selama empat hari dan dalam satu hari ada dua kali pertunjukan, sehingga total ada delapan pementasan. Kami targetkan bisa mencapai lebih dari 8.000 penonton," tandas Rina.

Tak membuat bosan karena pementasan cerita sejarah ini dibawakan dengan dialog ringan-kekinian, tari-tarian indah garapan tangan dingin Rusdy Rukmarata (alm.) dengan latar artistik panggung yang modern dan megah karya Iskandar Loedin, serta musik yang digarap apik dan live oleh Oni Krisnerwinto.

“Pementasan Ken Dedes menampilkan nama-nama yang tak asing lagi di panggung musikal dan dunia perfilman seperti, Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), dan Uli Herdinansyah (Tunggul Ametung),” kata Rina.

“Selain itu, ada Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya), Nino Prabowo (Kebo Ijo), Kiki Narendra (Pak Larto), dan Takako Leen (Bu Laras), Muh. Iqbal Sulaiman (Suho) serta Yosep Wahyu Tristiantoro (Regawa),” kata Rina lagi.

Ditambahkan Aiko Senosoenoto, Direktur Utama, EKI Dance Company, lagu-lagu Musikal Ken Dedes yang senantiasa terngiang di telinga penonton yang pernah menyaksikan musikal tersebut, kini telah hadir di berbagai platform musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, dan iTunes.

Sepanjang pementasan musikal ini, sentuhan teknologi mewarnai artistik panggung. Sebuah kejutan di akhir pementasan menghadirkan akhir cerita yang dramatis dan megah, diharapkan dapat meninggalkan kesan yang mendalam bagi penonton.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut