get app
inews
Aa Read Next : Patriot Bersiap Hadapi Texans dalam laga Pramusim NFL 11 Agustus 2023

Seri A Liga Italia, PREV : AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:03 WIB
header img
Para pemain AC Milan. Foto: Sportsmole

DEPOK. iNews.id - Setelah kalah secara mengejutkan dari klub papan tengah Spezia dengan skor 1-2, AC Milan menjamu rival lamanya Juventus di San Siro Stadio pada matchday ke-23, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Berjarak tujuh poin dan berjarak tiga peringkat di tabel klasemen, Rossoneri hanya terpaut dua poin dari Inter Milan sang penghuni puncak klasemen, meskipun dikalahkan Spezia secara menyakitkan di kandangnya sendiri.

Sementara itu, Bianconeri justru terus bergerak mendekati empat besar setelah mengandaskan Udinese 2-0 pekan lalu.

Terlepas dari keputusan wasit yang kontroversial saat melawan Spezia, Milan yang nyaris tak terkalahkan di Stadio Giuseppe Meazza (nama lain San Siro) hanya kalah tiga kali di kandangnya itu sejak musim panas 2020.

Berusaha menghindari kekalahan beruntun dalam gelaran Seri A di markas ikonik-nya itu, saat ini Rossoneri melanjutkan jadwal yang aneh dan tidak biasa, karena menjalani enam laga kandang secara beruntun di San Siro di mana lawan-lawannya merupakan klub-klub papan atas di Seri A.

Setelah bertemu Juve di San Siro, Rossoneri akan menghadapi Inter Milan di tempat yang sama dalam Derby della Madonnina kedua musim ini, dan setelah itu, juga di San Siro, akan menghadapi Lazio dalam gelaran perempat final Coppa Italia.

Oleh karena itu, laga kontra Juve dapat menjadi periode definitif bagi tim Stefano Pioli ini yang tidak memiliki jadwal pertandingan di level Eropa setelah tersingkir dari Liga Champions dengan finis terakhir di grup neraka.

Upaya Milan untuk meraih Scudetto pertama sejak 2011 pada musim ini, sejauh ini berjalan dengan baik hingga kekalahan pmenyakitkan dari Spezia, karena wasit wasit menganulir gol penyeimbang yang dicetak Junior Messias, karena dinilai telah terjadi pelanggaran sebelum gol menggetarkan gawang Spezia.

Keputusan wasit itu membuat ambisi Rossoneri untuk menang 11 kali secara beruntun, kandas, setelah sebelumnya mengalahkan Empoli, Roma dan Venezia.

Pioli berharap, lolos ke delapan besar Coppa Italia dengan mengalahkan Genoa 3-1 pada awal bulan ini, dapat membuat timnya kembali ke jalur kemenangan ketika melawan Juventus, klub di mana ia pernah bermain.

Di bawah kepemimpinan Pioli yang elegan, Rossoneri menang dua kali dalam lima pertandingan terakhir melawan Juventus dalam gelaran Serie A, sementara Nyonya Tua hanya menang satu kali dan mereka seri dua kali.

Di sisi lain, Juventus sedang on fire karena berhasil menembus perempat final Coppa Italia pada pertengahan pekan ini, setelah mengalahkan Sampdoria 4-1. Kemenangan ini menandakan kebangkitan  dan mereka telah bangkit Bianconeri setelah serangkaian kemunduran di musim gugur.

Meski demikian, Nyonya Tua tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan Serie A yang terakhir, di mana enam di antaranya dimenangkan dan dua sisanya berakhir imbang. Ini rekor tak terkalahkan terpanjang si Nyonya Tua sejak akhir 2020.

Dikalahkan oleh gol Inter Milan pada menit terakhir pada Supercoppa Italiana pada 13 Januari 2022 lalu, Bianconeri sekarang akan menghadapi rival sekota lawan beratnya itu, AC Milan, yang telah unggul sejak pergantian tahun.

Hasil imbang dalam pertandingan yang berat kontra Napoli, dan diikuti final yang menegangkan dalam kemenangan comeback 4-3 melawan Roma, pasukan Max Allegri baru-baru ini mengalahkan Udinese 2-0 di Allianz Stadium, dengan Dybala yang sekali lagi mencetak gol.

Namun, spekulasi tentang masa depan Dybala, Alvaro Morata dan beberapa pemain lainnya yang saat ini sedang berlangsung, yang dipicu pemotongan gaji oleh manajemen klub dari Kota Turin itu, kemungkinan dapat mengganggu konsentrasi si Nyonya Tua saat menghadapi Milan.

Karenanya, tantangan berat Allegri dalam laga ini adalah bagaimana menjaga moral Dybala, Morata dan penggawanya yang lain agar tetap fokus pada laga kontra Milan.

Head to head:
- 19/09/2021, Juventus 1 - 1 AC Milan
- 09/05/2021, Juventus 0 - 3 AC Milan
- 06/01/2021, AC Milan 1 - 3 Juventus
- 07/07/2020, AC Milan 4 - 2 Juventus
= 12/06/2020, Juventus 0 - 0 AC Milan

Lima laga terakhir AC Milan:
- 22/12/2021, Empoli 2 - 4 AC Milan
- 06/01/2022, AC Milan 3 - 1 AS Roma
- 09/01/2022, Venezia 0 - 3 AC Milan
- 11.01/2022, AC Milan 3 - 1 Genoa
- 17/01/2022, AC Milan 1 - 2 Spezia

Lima laga terakhir Juventus:
- 06/01/2022, Juventus 1 - 1 Napoli
- 09/01/2022, AS Roma 3 - 4 Juventus
- 12/01/2022, Inter - 15/01/2022, Juventus 2 - 0 Udinese
- 18/01/2022, Juventus 4 - 1 Sampdoria

Prediksi line up:
- AC Milan: Maignan; Florenzi, Kalulu, Romagnoli, Hernandez; Tonali, Bakayoko; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic
- Juventus: Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, De Sciglio; Locatelli, Rabiot; McKennie, Dybala, Bernardeschi; Morata
 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut