"Jadi mitra itu sekarang bukan cuma mitra yang menitipkan payment-nya ke kita. Tapi kita yang juga memperluas outlet-outlet kita dengan cara bermitra. Ada agen pos, ada sekarang agen Western Union. Ke depannya akan kita lihat lagi agen-agen apa lagi yang bisa kita sediakan," tutur Fahdian.
Apresiasi dari Para Mitra
Langkah Pos Indonesia menjalin kerja sama ini mendapat apresiasi dari salah satu mitra mereka, Direktur Marketing CV Muara Laris Terus, Adi Nugraha. Mereka tak sabar untuk menjalin kerja sama ini.
"Hari ini adalah bentuk apresiasi PT Pos Indonesia terhadap para mitra kerja, di mana PT Pos Indonesia mengundang semua mitra kerja agar berkumpul dan bersilaturahmi. Ini sangat asyik dan luar biasa sekali persembahan dari PT Pos Indonesia dan Pospay mobile," kata Adi.
Ia berharap kerja sama ini bisa membuat perusahaannya bisa berekspansi makin luas ke wilayah-wilayah.
"Harapannya akan terus ditingkatkan kembali setelah satu tahun pertama kita bekerja dengan KCU Subang, lalu dilanjutkan dengan KCU Cirebon, dilanjutkan kembali di Purwakarta, dan Karawang, mudah-mudahan ke depannya kita terus berekspansi ke Cirebon, Banjar, Ciamis, dan Tasik," tambah Adi.
Adi pun memuji inovasi yang dilakukan Pos Indonesia dalam mengembangkan layanannya. Terutama dalam hal pengembangkan aplikasi Pospay.
Kerja sama ini bisa membuat perusahaan dapat berekspansi makin luas ke wilayah-wilayah. Foto: Ist
"Luar biasa. PT Pos Indonesia sudah semakin inovatif dengan adanya aplikasi Pospay mobile. Artinya dengan satu aplikasi semuanya bisa kita lakukan," puji Adi.
Pujian juga disematkan oleh salah satu pihak mitra Pos Indonesia, Finance Biensi Fesyenindo, Sri. Ia menilai Pos Indonesia sebagai tempat yang tepat untuk bermitra, terutama untuk perusahaannya.
"Harapannya, dengan kita melakukan perjanjian kerja sama dengan PT Pos Indonesia, semakin meningkatkan lagi layanan keuangan. Kalau dari saya, sih, semakin efektif dan efisiensi di perusahaan saya, semakin mempererat, menambah relasi, dan semakin memperlancar pekerjaan," kata Sri.
Menurut Sri, Pos Indonesia telah melakukan perubahan dan perkembangan pesat. Khususnya dalam bidang layanan jasa keuangan.
"Perubahannya sangat pesat dan sangat bagus karena sekarang sudah serba digital. PT Pos Indonesia sudah mengikuti era tersebut, dimana semua transaksi apa pun bisa lewat genggaman. Jadi, bisa transaksi di manapun kapanpun dengan Pospay," tandas Sri.
Editor : M Mahfud