get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Satlantas Polres Depok 'Serbu' SMPN 2 Depok, Ada Apa?

Selasa, 12 September 2023 | 20:16 WIB
header img
Satlantas Polres Depok sambangi SMPN 2 Depok. Foto:ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok melakukan serbuan mendadak dalam rangka Police Goes to School untuk mengenalkan nomor telepon Layanan Kepolisian 110.  

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Metro Depok yang diikuti 1.324 Murid SMPN 2 DEPOK didampingi Kepala sekolah dan para staf guru di SMPN 2 Depok.

Kasat Lantas Kompol Multazam Lisendra menuturkan, Police Goes to School bertujuan memberi pengarahan pada siswa. Sehingga mereka paham dan mengerti tentang tugas kepolisian dan mengetahui nomor telepon Layanan Kepolisian 110.

“Disamping itu dengan memberikan sosialisasi dan mengenali tugas Polisi, kami mengajak anak – anak untuk melarang keras melakukan Bullying (perundungan) ataupun kekerasan di lingkungan sekolah,” kata Multazam, Selasa (12/9/2023).

Dirinya berharap kelak anak-anak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas. Sehingga tertib berlalu lintas bisa terwujud dan menjadi pelopor keselamatan nomor satu berlalu lintas.

“Kami diseminasikan didepan anak anak kami semua untuk membekali anak anak kami agar kenal akan No. Telf layanan Kepolisian 110, sama hal nya seperti 911 di negara luar sana. kami praktikkan Menelfon 110 langsung didepan anak anak, reaksi anak anak ada yang takut menelfon 110 kami imbau untuk jangan ragu untuk menelfon bilamana rekan rekan semua dalam keadaan darurat,” ujarnya.

Kepala SMPN 2 Depok, Salim Bangun mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Metro Depok atas kegiatan yang dilakukan. Sehingga siswanya menjadi paham berlalulintas.

“Kami jajaran guru serta murid murid diperkenalkan langsung melalui pembinaan yang berbentuk literasi agar murid murid paham betul bagaimanasih dan apa ajasih tata tertib berkendara berdasarkan peraturan perundang undangan, dengan itu anak anak bisa memahami dan juga anak anak bisa lebih dekat dengan Kepolisian khususnya Kota Depok,” katanya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut