get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Metro Depok Berlakukan Buka Tutup Jalan Raya Sawangan 26-30 Januari 2024

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Depok dan Jasa Raharja Sosialisasi Tertib Berkendara di SMAN 1

Kamis, 07 September 2023 | 14:54 WIB
header img
Kasatlantas Kompol Multazam Lisendra dan Pejabat Jasa Raharja Kota Depok saat sosialisasi Tertib Berkendara di SMAN 1 Kota Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.idSatlantas Polres Metro Depok yang dipimpin langsung Kasatlantas Kompol Multazam Lisendra dan Jasa Raharja Kota Depok mendatangi SMAN 1 Kota Depok untuk sosialisasi tertib berkendara.

Sosialisasi berlangsung hari ini, 7 September 2023 dengan tema Literasi Pendidikan Karakter dengan Materi Bela Negara, Tertib Berkendara dan Hindari Bullying.

Sebanyak 1.200 siswa SMA 1 Kota Depok mengikuti kegiatan tersebut.  Kasatlantas Polres Metro Depok Kompol Multazam menyatakan keselamatan berlalu lintas tergantung cara pengendaranya.

Ia mencontohkan pengendara dalam kondisi emosi yang masih labil, bisa jadi pemicu terjadinya kecelakaan. Bisanya kondisi ini terjadi di usia remaja, salah satunya seperti tidak terima disalip kendaraan lain.

”Anak remaja ini sedang genting gentingnya berkendara,” kata Multazam.

Selain cara berkendara, untuk mencegah laka lantas adalah dengan selalu tertib dalam berkendara, mematuhi rambu lalu lintas, tidak melawan arus dan menggunakan helm sesuai ketentuan.

Sementara itu Gugun, PJ Pelayanan Jasa Raharja Kota Depok menyatakan pengetahuan tentang lalu lintas harus dimiliki sejak dini.

”Kami berikan informasi tentang undang undang lalulintas dan juga asuransi,” kata Gugun.

Langkah Satlantas Polres Metro Depok dan Jasa Raharja Kota Depok mendapat sambutan hangat Usep Kasma M.Pd.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, kami berharap dengan pengetahuan ini, anak-anak kami bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” harap Usep Kasma.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut