get app
inews
Aa Read Next : Disiplin Dalam Bertahan, Kunci Sukses Latvia Hajar Spanyol di FIBA World Cup 2023

Tim Basket Spanyol Tak Khawatir Ricky Rubio Absen di FIBA World Cup 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11:05 WIB
header img
Ricky Rubio tidak akan bergabung dengan skuad Spanyol. Point guard dari Cleveland Cavaliers tersebut harus membatalkan kepulangannya ke Jakarta karena alasan pribadi. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.idRicky Rubio dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam FIBA World Cup 2023. Namanya tidak ada dalam daftar pemain Timnas Basket Spanyol untuk turnamen kali ini. 

Meskipun begitu, para penggemar La Roja tetap optimis bahwa tim kesayangan mereka mampu mempertahankan gelar.

Sebagai juara bertahan, Spanyol menjadi salah satu tim unggulan yang akan berlaga di Indonesia Arena dalam Piala Dunia Bola Basket tahun ini. Mereka ditempatkan dalam Grup G bersama dengan Brasil, Pantai Gading, dan Iran.

Namun, sayangnya, Rubio tidak akan bergabung dengan skuad Spanyol. Point guard dari Cleveland Cavaliers tersebut harus membatalkan kepulangannya ke Jakarta karena alasan pribadi.

Pelatih Spanyol, Sergio Scariolo, mengakui bahwa kepergian Rubio tidak membuatnya khawatir. Menurutnya, masih ada pemain lain yang dapat diandalkan dalam FIBA World Cup tahun ini.

Ketidakhadiran bintang tersebut tidak mengurangi dukungan cinta dari para penggemar Spanyol. Salah satu penggemar Spanyol bernama Gihon yang hadir di Fan Zone FIBA World Cup 2023 di Senayan Park, Jakarta, pada Rabu (23/8/2023) menyatakan, "Saya tetap mendukung Spanyol di FIBA World Cup 2023 karena saya menyukai para pemainnya dan ingat bagaimana mereka menjadi juara terakhir kali."

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut