get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Adha, DKP3 Depok Temukan 14 Hewan Kurban Bermasalah

Tingkatkan Cuan Petani Milenial, Kementan Adakan Workshop Akselerasi Inklusi Keuangan

Jum'at, 01 September 2023 | 16:35 WIB
header img
Workshop Kementerian Pertanian. Foto: iNews Depok

BOGOR, iNewsDepok.id – Pemerintah terus mendorong inklusi keuangan serta meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder, sehingga upaya-upaya untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, inklusif, dan juga merata dapat diraih.

Kementerian Pertanian (Kementan) berkomitmen untuk terus mempercepat upaya memperluas akses dan inklusi keuangan bagi masyarakat, dengan tujuan mendukung prioritas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan mendorong pembangunan nasional, terutama dalam sektor pertanian.

Melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS), Kementerian Pertanian (Kementan) bersama IFAD berupaya menciptakan kesempatan bagi pemuda-pemudi di wilayah pedesaan untuk mengembangkan ekonomi mereka melalui kewirausahaan pengembangan usaha.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, Kementan terus mendorong dan mengajak keterlibatan generasi milenial dalam sektor pertanian salah satu nya melalui program YESS tersebut.

Mentan Syahrul mengajak anak muda untuk tak ragu terjun ke usaha sektor pertanian.

"Petani milenial itu lebih open mind, tinggal harus di-trigger lebih kuat. Yang muda itu punya militansi tinggi, aku mau lihat kamu kaya," kata Syahrul, Jum'at (1/9/2023).

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut