get app
inews
Aa Read Next : Wow, Epic Games Menang di Sidang Pengadilan Kasus Antimonopoli Lawan Google

Apple Event Digelar 12 September, Siap-siap iPhone 15 Diumumkan!

Kamis, 31 Agustus 2023 | 06:35 WIB
header img
Apple Event "Wonderlust" akan digelar pada 12 September mendatang. Foto: Apple

JAKARTA, iNewsDepok.id - Apple akhirnya mengumumkan acara tahunannya, Apple Event, bertajuk "Wonderlust" yang akan diselenggarakan pada 12 September 2023, pukul 10 pagi Waktu Pasifik. Produk yang diprediksi akan diumumkan adalah jajaran iPhone 15 dan Apple Watch seri baru.

Apple Event juga diumumkan oleh Greg "Joz" Joswiak, salah satu SVP Apple bagian Pemasaran. Joz, sapaan akrab Joswiak, membuat postingan di akun X miliknya pada Selasa (29/8/2023).

"Keajaiban menanti. 12 September. #AppleEvent," tulis Joz dengan menyematkan video berupa logo ikonik Apple berwarna abu-abu, biru, dan hitam, yang mungkin merupakan pilihan warna dari jajaran iPhone 15 Pro yang dirumorkan akan hadir.

Bintang utama yang akan menjadi sorotan nanti tentu saja jajaran iPhone 15. Dikutip dari The Verge, dari rumor yang beredar sebelumnya, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dikabarkan akan berbentuk seperti iPhone 14 dengan beberapa perbedaan. Notch pada bagian atas layar tampaknya akan digantikan oleh Dynamic Island yang sebelumnya ada di jajaran iPhone 14 Pro. Kejutan lainnya, port Lightning milik Apple dirumorkan akan diganti dengan USB-C, yang memungkinkan pengisian daya lebih cepat atau fast charging.

Sementara untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max, akan mendapatkan perubahan yang lebih besar. Rumornya lini Pro tersebut akan mendapatkan rangka berbahan titanium, bezel yang lebih tipis, kamera yang lebih baik, dan juga port USB-C. Dengan peningkatan yang besar itu, kemungkinan besar akan terjadi lonjakan harga yang tinggi dari iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Penggunaan port USB-C pada produk Apple merupakan langkah besar bagi perusahaan tersebut. Selain bisa melakukan fast charging, mereka tidak punya banyak pilihan karena semua tablet dan smartphone yang dijual di negara-negara Uni Eropa mengharuskan produk menggunakan port USB-C mulai tahun depan.

Sedangkan untuk Apple Watch, Apple dilaporkan akan memperkenalkan jam tangan pintar Series 9 baru dengan layar berdiameter 41 dan 45 mm beserta versi baru dari Apple Watch Ultra.

Acara ini patut dinantikan, terutama bagi para penggemar produk Apple. Jika benar, iPhone 15 nantinya akan menjadi produk mereka yang pertama kali menggunakan port USB-C dan mengimplementasikan fast charging. Apple Event "Wonderlust" akan disiarkan langsung dari Apple Park melalui live streaming di situs apple.com.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut